Sukses

Terkena Cuaca Buruk, Puluhan Mobil Berubah Jadi Es Batu Saat Pengiriman

Cuaca ekstrim di Laut Jepang mengakibatkan puluhan mobil yang dikirim ke pelabuhan Rusia tertutup es yang cukup tebal

Liputan6.com, Vladivostok - Cuaca ekstrem di Laut Jepang mengakibatkan puluhan mobil yang dikirim ke pelabuhan Rusia tertutup es yang cukup tebal. Diperkirakan, lapisan salju yang turun dan menutupi berbagai kendaraan dari merek Negeri Matahari Terbit ini mencapai 6 inci.

Kondisi dingin dan berangin yang luar biasa, membuat suhu mencapai -19 derajat celcius. Berdasarkan unggahan Instagram @worldlandforms banyak mobil Honda dan Toyota yang dikirim menggunakan kapal Sun Rio berbendera Panama ini tertutup es saat berlabuh di pusat Vladivostok, Rusia.

Lapisan es yang menyelimuti mobil, dan juga kapal pengangkutnya ini karena angin laut yang lembab dan suhu udara di bawah nol derajat. Bahkan, lapisan es ini juga bisa meningkatkan risiko kapal terbalik di pelayaran.

Saat diturunkan dari kapal, petugas memecahkan es menggunakan berbagai alat, mulai dari pencair es, hidran kebakaran, bahkan linggis. Namun, proses ini tentu saja dapat merusak kendaraan.

Sementara itu, mobil bekas bermerek Jepang sendiri, memang cukup populer di Rusia. Meskipun, dua negara ini memiliki konfigurasi setir yang berbeda.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Pemburu Hantu Andalkan Mobil Listrik Tesla untuk Deteksi Makhluk Halus

Mobil listrik Tesla kembali terlibat dalam peristiwa unik mengenai dunia gaib.  Dua orang pemburu hantu asal Italia mengendarai Tesla model 3 untuk mendatangi sebuah kuburan tua.

Mereka adalah Paolo Dematteis dan Debora Bedino. Perburuan hantu dengan mobil berpenggerak dual motor all-wheel drive tersebut dilakukan di kuburan tua di daerah pegunungan yang tertutup salju di Piedmont, Italia.

Mereka ingin membuktikan apakah Tesla benar-benar bisa menangkap keberadaan hantu. Di sisi lain, mereka sudah mendapatkan kisah dari penduduk setempat bahwa dulu di sana ada desa tetapi sudah ditinggalkan karena sulit hidup di sana.

Menurut kisah tersebut, di kuburan tua itu sering muncul sosok bayangan hitam yang menghantui dan hantu wanita yang sering menampakkan diri. Mengandalkan sensor atau Tesla Autopilot mereka menemukan hal-hal gaib.

Melaju di kuburan yang hanya menyisakan pemandangan potongan-potongan salib yang menonjol karena tertutup salju, mereka mulanya langsung menemukan bahwa jejak di atas salju ada tiga sementara mereka hanya berdua.

3 dari 3 halaman

Infografis Kenali Fungsi Skrining Aplikasi PeduliLindungi untuk 6 Aktivitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.