Sukses

Yamaha XMax Terbaru Mirip TMax, Fiturnya Makin Banyak

Yamaha dikabarkan akan meluncurkan all new XMax dalam waktu yang tak lama lagi. Mengutip Greatbiker, all new Yamaha XMax diperkirakan mengadopsi tampilan yang mirip dengan new Yamaha TMax

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha dikabarkan akan meluncurkan all new XMax dalam waktu yang tak lama lagi. Mengutip Greatbiker, all new Yamaha XMax diperkirakan mengadopsi tampilan yang mirip dengan new Yamaha TMax yang telah meluncur di EICMA Milan beberapa waktu yang lalu.

Dipercaya juga jika tampilan barunya nanti akan lebih sporty, gagah, dan juga agresif ketimbang model lawas yang masih dijual saat ini di pasaran saat ini.

Selain ubahan di tampilan, Yamaha XMax generasi terbaru juga akan disuntik teknologi serta fitur baru. Salah satunya adalah penyematan konektivitas antara kendaraan dengan smartphone atau yang lebih dikenal sebagai Y-Connect.

Fitur terdahulu seperti pengereman ABS (Anti-lock Braking System) 2-Channel, TCS (Traction Control System), dan Lampu LED depan-belakang masih akan tetap dipertahankan.

Kemungkinan besarnya adalah revisi pada bagian panel meter, dan penambahan fungsi kenyamanan berkendara lainnya.

Jika berbicara umur, Yamaha XMax memang sudah pantas untuk segera dilahirkan generasi barunya.

Motor ini sudah menjejak 5 tahun sejak rilis 2017 silam dan belum mendapatkan ubahan besar, termasuk di Indonesia. Pabrikan Yamaha di beberapa negara hanya melakukan strategi penyegaran warna saja.

Apalagi mengingat kompetitor terdekatnya, yaitu Honda Forza sudah kedapatan ubahan di tahun ini. Skutik maxi premium jagoan Honda itu kedapatan mesin baru, sampai penambahan fitur.

All new Yamaha XMax dikabarkan akan lebih dulu meluncur di Eropa dengan kapasitas mesin 300 cc berstandar emisi mesin EURO 5.

Kemudian jadwal peluncuran Yamaha XMax 250 cc baru akan dilakukan di Asia setelahnya, Indonesia pasti akan kebagian generasi baru ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yamaha XMax di Indonesia

Sekadar informasi, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing terakhir kali menyegarkan XMax pada Maret 2021. Saat itu mereka meluncurkan warna baru yang identik dengan kelir di pasar Eropa yakni Matte Grey dengan kombinasi pelek berwarna biru.

Yang kedua adalah ubahan minor pada opsi warna Maxi Signature Black yang kini menggunakan pelapis cat glossy baik pada bodi dan juga pelek.

Dapur pacunya tak berubah sama sekali, dia masih mengemas mesin 250 cc berpendingin cairan SOHC 1-silinder yang memuntahkan tenaga 22,5 dk pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 24,3 Nm yang dicapai pada 5.500 rpm.

Di pasar domestik, Yamaha XMax cukup dilirik konsumen lantaran banderolnya yang lebih terjangkau dari Honda Forza.

Per Desember 2021, matik premium berbadan gambot itu dijual dengan harga Rp 62.000.000 OTR Jakarta atau lebih terjangkau Rp 22.645.000 dari Honda Forza.

Yamaha XMAX yang dijual di Indonesia adalah hasil produksi pabrikan YIMM di Pulogadung, maka dari itu harganya bisa ditekan ketimbang Forza yang masih diimpor utuh dari Thailand.

Sebagai informasi juga, XMax yang diniagakan di beberapa negara termasuk Eropa adalah buatan dalam negeri.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kurangi Mobilitas Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Periode Nataru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.