Sukses

Goodyear Luncurkan Ban Khusus untuk Mobil Listrik

Goodyear resmi merilis produk ban baru yang ditujukan untuk mobil listrik. Secara spesifikasi terdapat perbedaan dengan ban yang digunakan untuk mobil konvensional.

Liputan6.com, Jakarta - Selain dikenal sebagai produsen ban ternama untuk mobil konvensional, Goodyear, kini resmi merilis produk baru mereka yakni ban khusus untuk mobil listrik.

Melansir carscoops, ada beberapa hal yang menjadi fokus dari pabrikan ban mobil tersebut untuk membuat produk terbaru ElectrivDrive GT.

Dalam informasinya, mereka menyebutkan bahwa desain ban lebih dioptimalkan untuk menawarkan keausan tapak yang lebih tahan lama.

Di samping itu, pola tapak ban juga dibuat asimetris agar memberikan traksi dan handling yang lebih baik lagi. Salah satu hal yang mendasari adalah untuk kenikmatan berkendara saat jalan basah maupun kering.

Selanjutnya, teknologi yang juga disematkan pada ban baru ini adalah SoundComfort Technology dari Goodyear di mana melalui teknologi tersebut dapat mereduksi tingkat kebisingan jalan.

"Kendaraan listrik menghadirkan serangkaian persyaratan yang sangat spesifik untuk beban, torsi, kebisingan, jangkauan, rolling resistance dan kinerja secara keseluruhan," jelas David Reese, Wakil Presiden Pengembangan Produk Goodyear Amerika.

Dengan hadirnya ban untuk mobil listrik ini, juga sebagai penanda bahwa secara perusahaan menyatakan siap dalam menyongsong era elektrifikasi yang semakin mengglobal.

"Dengan pertumbuhan yang berkelanjutan di segmen EV, Goodyear, mengakui peluang untuk menyediakan ban yang dirancang untuk kebutuhan unik kendaraan ini kepada konsumen," jelas Andrew Lau, Manager Marketing Product, Goodyear Amerika.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Tersedia dalam Satu Ukuran

Mengenai ketersediaannya, mulai 2022 produk ElectricDrive GT akan tersedia untuk mobil listrik seperti Tesla Model 3 dan Model Y. Sedangkan ukuran yang saat ini tersedia baru pada 225/45 Ring 19.

Namun, ke depannya mereka akan menambah rangkaian produk tersebut untuk memberikan pilihan baru kepada konsumen mobil listrik dunia.

3 dari 3 halaman

infografis Jenderal Myanmar Min Aung Hlaing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.