Sukses

Komunitas Mercedes Jip Indonesia Gelar Touring di Penghujung 2021

Komunitas pecinta Mercedes-Benz G-Class ini menggelar MJI Overland Touring 2021, yang selama ini sudah menjadi event tahunan

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat vakum dari berbagai kegiatan karena pandemi Covid-19, Mercedes Jip Indonesia (MJI) kembali memulai berbagai aktivitasnya. Klub otomotif yang didirikan sejak 20 tahun silam ini, mengawali berbagai agendanya dengan kegiatan kecil di Jakarta.

Menyusul, pada 16 sampai 23 Desember 2021, komunitas pecinta Mercedes-Benz G-Class ini menggelar MJI Overland Touring 2021, yang selama ini sudah menjadi event tahunan.

Dijelaskan Aryo GP, Ketua Pelaksana MJI Overland Touring 2021, untuk perjalanan kali ini sangat berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Pasalnya, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, peserta tetap selalu mengedepankan protokol kesehatan, dimana diwajibkan untuk melakukan Swab PCR.

"MJI Overland Touring 2021 yang didukung oleh PT Pertamina ini mengambil rute Jakarta-Surabaya-Banyuwangi-Bali. Diikuti 40 kendaraan, sebelum tiba di Pulau Dewata, rombongan yang mengawali keberangkatan dari Rest Area KM102, Kabupaten Purwakarta ini menyempatkan singgah di Surabaya dan juga Banyuwangi.," kata Aryo, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (27/12/2021).

Tidak seperti Surabaya yang hanya menjadi tempat persinggahan, saat di Banyuwangi, seluruh peserta yang mencapai 100 orang diajak untuk mengeksplor salah satu tempat eksotis di wilayah Bondowoso, yaitu Kawah Wurung.

Sebenarnya lokasi ini pernah mereka kunjungi sekitar empat tahun lalu. Menanggapi hal tersebut, Aryo pun menjelaskan bahwa kunjungan mereka kembali ke Kawah Wurung kali ini adalah untuk mengakomodir member lama ataupun baru yang belum sempat mendatangi tempat terbaik di dunia ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan

Setelah puas menikmati pemandangan Kawah Wurung, seluruh pesera pun melanjutkan perjalanan mereka menuju Pulau bali. Sempat beristirahat satu har guna memulihkan tenaga, pada tanggal 21 Desember 2021, rombongan pun melanjutkan petualangan mereka, yang kali ini menyusuri jalanan di hutan dan juga menyisir salah satu pantai di kawasan Bali Barat.

Perjalanan MJI Overland Touring 2021 kali ini diakhiri di Black Lava, Sebuah taman lava hitam yang terbentuk dari bekuan lava panas Gunung Batur ini mampu memberikan kesan tersendiri bagi seluruh peserta.

"Pulau Bali menjadi penutup rangkaian MJI Overland Touring 2021 kali ini. Di Pulau Dewata ini, kami mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama mengeksplor area Bali Barat, mulai dari jalanan hutan, pantai hingga puncaknya menuju Black Lava, Gunung Batur.

Selain menggelar ‘Overland Touring’, melalui MJI Peduli, klub ini juga menyalurkan bantuan ke beberapa daerah, diantaranya adalah para korban erupsi Gunung Semeru. Tidak hanya di Semeru, mereka juga menyalurkan bantuannya ke beberapa wilayah, antara lain Banten (Panti Asuhan Beriku Hati, Panti Asuhan Attarbiyah, dan Yayasan Sayap Ibu).

3 dari 3 halaman

Infografis Antisipasi Pasca-Temuan Kasus Pertama Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.