Sukses

Helm Khusus Perayaan 100 tahun Suzuki, Coraknya Mirip Tunggangan Alex Rins

Sebagai perayaan 100 tahun Suzuki, pabrikan berlambang 'S' itu merilis helm edisi livery team Suzuki Ecstar MotoGP. Helm ini diproduksi terbatas, cuma 100 unit di seluruh dunia

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai perayaan 100 tahun Suzuki, pabrikan berlambang 'S' itu merilis helm edisi livery team Suzuki Ecstar MotoGP. Helm ini diproduksi terbatas, cuma 100 unit di seluruh dunia dan 30 di antaranya dijual secara eksklusif melalui lotere.

Jika Anda penggemar Suzuki, pasti ingin tahu lebih banyak tentang helm 100th Anniversary edisi terbatas ini. Produk  yang didesain oleh Sakart Design dari Italia itu pertama kali muncul di sosial media resmi milik team Suzuki Ecstar MotoGP pada November 2020.

Saat itu tidak ada informasi mengenai jenis dan merek yang digunakan. Bagian dahi yang biasanya menempel logo helm juga tidak ada.

Tapi kalau dilihat lebih detail, kalian tentu tahu berasal dari mana helm itu. Ya, pelindung kepala itu berdasarkan Arai varian RX-7X.

Skema warna Arai RX-7X edisi terbatas ini terinspirasi dari tampilan Suzuki GSX-RR yang digunakan Team Suzuki Ecstar MotoGP. Sakart Design memberi kombinasi cat Solarize Silver – Met. Triton Blue, livery serupa dengan tunggangan Alex Rins dan Joan Mir.

Bagian dahi diberi tulisan Suzuki Ecstar dan belakang dikasih huruf Suzuki yang besar. Di kedua sisi, ada lencana khas GSX-RR yang menempel di atasnya.

Dan di sisi depan terdapat kata-kata peringatan seratus tahun, menggunakan berbagai elemen font namun terlihat dengan jelas.

Kembali ke helm edisi terbatas. Dari total 100 unit yang tersedia, 30 sisanya dijual dalam bentuk lotere. Ketentuannya bisa dilihat di situs web Suzuki Jepang. Namun sayang, undian ini hanya dijajakan buat pasar Negeri Matahari Terbit.

Untuk bisa memboyongnya, ada formulir aplikasi undian yang harus diisi. Hanya mengisi nama dan tidak menjamin hal lain.

Dari situ nanti bakal ada 30 orang yang beruntung (10 orang untuk setiap ukuran, M, L, XL) dan berkesempatan membeli helm ini.

Pendaftaran baru dibuka pada 11 hingga 25 Januari 2022. Sedang tanggal pengumuman lotere, disebutkan pada 31 Januari 2022.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syarat Tertentu

Ada kualifikasi yang harus dipenuhi agar berhasil mendaftar.

1. Informasi kontak dan alamat pengiriman hanya untuk wilayah Jepang (tidak menerima pengiriman ke luar negeri).

2. Diberikan batas waktu pembelian sejak pengumuman pemenang keluar.

3. Harus memiliki kartu kredit yang diterima Suzuki (VISA, Mastercard, American Express, JCB).

4. Untuk anak di bawah umur, mereka harus mendapat persetujuan dari orang tua atau wali.

5. Hanya satu aplikasi per orang yang diterima, jika lebih selanjutnya tidak valid.

Harga untuk helm ini yakni 143.000 yen, berarti sekitar Rp 18 jutaan pada 21 Desember 2021. Angka itu tentu saja diluar dari ongkos pengiriman.

Buat informasi tambahan, Skarart design adalah studio desain yang berdomisili di Italia. Meski baru berumur 11 tahun, ia sudah memiliki banyak pengalaman dan selalu terlibat dalam industri balap.

Selain Suzuki, perusahaan ini juga berpartisipasi dalam pembuatan livery tim Octo Pramac MotoE dan Marc VDS.

Sejak Suzuki kembali ke lintasan MotoGP pada 2015, Sakart sudah ditunjuk menjadi pemasok sekaligus mendesain kebutuhan balap pabrikan S.

Baik itu motor balap, paddock, kemeja maupun T-shirt bahkan perlengkapan lengkap untuk para crew serta rider semuanya dibuat oleh studio ini. 

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.