Sukses

Malam Tahun Baru, 73 Ruas di Jakarta Bakal Diberlakukan Crowd Free Night

Polda Metro jaya bersama instansi terkait sepakat memberlakukan Crowd Free Night. Aturan ini, bakal diterapkan di 73 ruas jalan di DKI Jakarta, saat malam tahun baru 2022

Liputan6.com, Jakarta - Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihak Polda Metro jaya bersama instansi terkait sepakat memberlakukan Crowd Free Night. Aturan ini, bakal diterapkan di 73 ruas jalan di DKI Jakarta, saat malam tahun baru 2022.

Keputusan tersebut, diambil saat rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Nataru 2022.

"Pengamanan malam tahun baru itu akan diberlakukan Crowd Free Night. Itu ada 73 titik yang akan diberlakukan untuk wilayah DKI Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Selasa (21/12/2021).

Zulpan menerangkan, enam ruas jalan Crowd Free Night diantaranya ialah Jalan Sudirman, MH Thamrin, Monas, Kemayoran, Asia Afrika, Kemang, Dharmawangsa, Senopati, Antasari serta BKT.

"Ini ada 73 titik yang akan kita lakukan sepanjang jalan ini yang diberlakukan Crowd Free Night," ucapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimulai pukul 22.00

Crowd Free Night mulai diterapkan pada pukul 22.00 WIB. "Pokoknya dari jam 22.00 WIB sampai pagi (ada pembatasan kendaraan)," tandas dia.

Rapat koordinasi diikuti oleh beberapa instansi terkait antara lain Polda Metro, Kodam Jaya dan Pemprov DKI.

"Kegiatan rakor hari ini dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.