Sukses

Mitsubishi Motors Siap Pamerkan Dua Mobil Konsep Baru di Tokyo Auto Salon 2022

Mitsubishi Motors Corporation sedang menyiapkan dua kejutan yang akan dipamerkan pada gelaran Tokyo Auto Salon 2022, 14 - 16 Januari 2022. Dua mobil tersebut adalah Kei EV Concept Car dan Ralliart Concept Car.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors Corporation sedang menyiapkan dua kejutan yang akan dipamerkan pada gelaran Tokyo Auto Salon 2022, 14 - 16 Januari 2022. Dua mobil tersebut adalah mobil konsep Kei EV Concept Car dan Ralliart Concept Car.

Kei EV concept adalah sebuah generasi baru kei-car full Listrik dengan kekhasan Mitsubishi Motor, yang mengacu pada aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan, serta berwawasan lingkungan. Mobil konsep ini menggabungkan kemudahan handling dan kepraktisan ukuran kei-car dengan kinerja jalan raya yang mulus dan bertenaga dari sebuah EV, dan juga menawarkan sistem bantuan pengemudi dan konektivitas yang canggih.

The Ralliart concept car menyatukan teknik dan gairah Mitsubishi Motors untuk tantangan Monozukuri (craftmanship). Dengan nuansa premium dan rasa kehadiran yang kuat, gaya tersebut mengekspresikan visi perusahaan untuk Ralliart baru.

Bocoran gambar juga terbilang minim informasi. Mitsubishi hanya menampilkan bagian splitter belakang dengan pola berlubang yang ditambahkan emblem logo Ralliart.

Tidak ada informasi tambahan terkait kendaraan konsep ini. Namun Mitsubishi mengungkapkan model produksi akan dijual di Jepang pada awal tahun fiskal mendatang atau April 2022 hingga Maret 2023.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kei Car

Sebagai pengingat, kei car adalah segmen kendaraan di Jepang dengan bentuk dimensi mungil. Segmen ini menjadi primadona di Jepang karena mendapatkan kemudahan dari pemerintah dan salah satu produk dengan volume penjualan terbesar di negeri Sakura.

Kehadiran produk EV di segmen ini jelas menjadi jawaban untuk kemudahan mobilitas masyarakat Jepang. Menariknya, saat ini memang belum ada kei car EV dan ini akan menjadi pasar masa depan yang menjanjikan digarap pabrikan Jepang secara bersama sama.

Kei car sendiri menggunakan mesin di bawah 660 cc. Mitsubishi memiliki model eK Wagon dan eK X untuk model crossover. Desainnya sudah menggunakan Dynamic Shield yang mencerminkan bahasa desain khas Mitsubishi. Soal tenaganya, kei car Mitsubishi tersebut mampu menghasilkan tenaga 52 ps dan torsi 60 Nm dengan pilihan transmisi CVT dan penggerak AWD serta FWD.

Kabar mengenai produk Kei Car listrik ini sudah terendus pada Juli tahun lalu. Diketahui, Mitsubishi berinvestasi sekitar 8 miliar Yen untuk pembuatan kendaraan listrik baru di Mizushima Plant di Kurashiki, Prefektur Okayama, mulai Agustus 2020. Rencana kehadiran Kei car EV Mitsubishi ini bersamaan dengan kehadiran Kei Car EV Nissan sebab proyek ini dikerjakan bersama dengan sang mitra aliansi.

Untuk kendaraan listrik, Mitsubishi memiliki portofolio dalam produk i-MiEV dan diikuti Outlander PHEV. Namun khusus untuk Kei Car EV ini akan menjadi produk pertama Mitsubishi.

Dalam rencana awal tersebut, Mitsubishi dan Nissan akan menggunakan nama NMKV Co., Ltd sebuah perusahaan patungan yang merupakan singkatan dari Nissan Mitsubishi Kei Vehicle. Seperti yang diutarakn Nissan, Mitsubishi juga merencanakan sebuah kei car EV dengan harga terjangkau.Soal Ralliart, ini merupakan sebuah nama yang menjadi legenda pada dunia motorsport, baik di Jepang maupun global. Pada Mei 2021, MMC memang mengungkapkan akan menghidupkan kembali divisi motorsport dan tuning mereka yakni Ralliart. (Sta/Raju)

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.