Sukses

Tak Cuma Motor, Helm Juga Butuh Perawatan Saat Musim Hujan

Saat musim hujan, pengendara motor tak hanya dituntut untuk rutin memeriksa kendaraannya. Kondisi perlengkapan berkendara, seperti helm juga mesti diperhatikan.

Liputan6.com, Jakarta - Saat musim hujan, pengendara motor tak hanya dituntut untuk rutin memeriksa kendaraannya. Kondisi perlengkapan berkendara, seperti helm juga mesti diperhatikan.

Ya, berkendara saat hujan membuat visor atau kaca helm rentan kotor karena air hujan dan kotoran. Belum lagi, bagian dalam visor berembun lantaran embusan nafas.

Kondisi ini tentu saja membuat tak nyaman karena visibilitas terganggu dan dapat membuyarkan konsentrasi berkendara.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan produk perawatan helm yang banyak tersedia di pasaran. Salah satunya seperti yang ditawarkan PT Murni Cahaya Pratama (Cargloss).

"Untuk produk perawatan helm kami memiliki Cargloss Anti Fog, Water Repellant, Anti Scratch, Multi Shinner, dan Aromatic Helmet Freshener," terang Muhammad Rizki Ramdoni, Sales Marketing Cargloss saat ditemui di Villa Cargloss, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021).

Pria yang akrab disapa Doni itu menyebutkan, Cargloss Anti Fog berfungsi untuk menghilangkan efek kabut atau embun pada visor pada saat hujan.

"Cara pemakaiannya bersihkan kaca helm terlebih dahulu, kocok botol lalu semprotkan pada permukaan dalam visor secara merata, tunggu 15 menit, kemudian lap dan bersihkan dengan kain microfiber," jelas Doni.

Untuk bagian luar visor bisa menggunakan Cargloss Water Repellant yang berfungsi untuk melindungi dan memelihara semua jenis kaca serta lapisan cat kendaraan.

Disebutkan, produk ini memberikan efek daun talas sehingga tidak meninggalkan air pada visor.

"Untuk pemakaiannya bersihkan dulu kaca helm, kocok botol lalu semprotkan pada permukaan visor secara merata, tunggu 15 menit lalu bersihkan dengan kain microfiber, daya tahan hingga 2 minggu, dianjurkan lakukan pemakaian apabila cuaca hujan," jelas Doni.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Biasanya, helm yang sering digunakan, terlebih saat hujan-hujan, lama-lama akan menimbulkan bau tak sedap. Hal ini disebabkan oleh kondisi busa helm yang lembab.

Untuk mengatasi baru tak sedap itu bisa dengan Aromatic Helmet Freshener. Cara pakainya tinggal semprotkan saja pada bagian dalam helm.

Sementara Anti Scratch dan Multi Shinner memberikan perlindungan serta mengkilapkan helm dengan cat glossy.

"Cara pemakaian bersihkan dulu permukaan luar helm dari debu dan kotoran, kocok botol kemudian semprotkan pada bagian yang diinginkan, lalu lap dengan kain microfiber hingga merata," ujar Doni.

Sekadar informasi, produk perawatan helm dari Cargloss tadi tersedia dalam kemasan botol spray 30 ml. Untuk harganya sendiri Anti Fog Rp 13 ribu, Anti Scratch Rp 16 ribu, Multi Shinner Rp 16 ribu, Water Repellant Rp ribu, dan Aromatic Helmet Freshener Rp 22 ribu.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini