David Beckham Pilih Maserati MC20 Sebagai Koleksi Mobil Mewah Terbarunya

Oleh Liputan6.com pada 19 Des 2021, 06:05 WIB
Diperbarui 19 Des 2021, 06:05 WIB
David Beckham
Perbesar
David Beckham (Autoevolution)

Liputan6.com, Jakarta - Superstar seperti David Beckham sudah pasti memiliki selera tinggi terhadap berbagai hal. Tak aneh jika mantan bintang Timnas Inggris ini memiliki koleksi supercar, dan yang terbaru adalah Maserati MC20.

Dilansir Zing, Jumat (17/12/2021), MC20 merupakan model yang menandai kembalinya supercar Maserati setelah bertahun-tahun absen. MC sendiri merupakan singkatan dari Maserati Corse, sedangkan nomor 20 diambil dari tahun 2020.

Secara khusus Maserati MC20 milik Beckham merupakan model Fuoriserie Edition yang telah dipersonalisasi oleh dirinya sendiri.

"Sekitar setahun yang lalu, saya pergi ke pabrik Maserati di Italia untuk mempersonalisasi MC20 saya sendiri. Dan setelah beberapa saat menunggu, supercar ini muncul di Miami," kata David Beckham.

Untuk desainnya sendiri MC20 terinspirasi dari model MC12 lansiran 2005. Alhasil bagian depan tidak seagresif dan bersudut seperti supercar pada umumnya.

Tampilan Maserati MC20 lebih halus dengan garis-garis tipis yang elegan. Sedangkan gril, bumper depan, dan lampu depan masih mengusung desain khas Maserati.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Interior

Sedangkan untuk interiornya, MC20 memiliki desain yang minimalis yang dipadukan dengan gaya sporty. Bagian konsol tengah tidak memiliki banyak tombol, setir bergaya bapal dengan dilapisi serat karbon.

Tuas transmisi pun dibuat besar dan instrumet panel berukuran 10 inci. Sedangkan di bagian kabin supercar milik Beckham tertulis 'For David'.

Maserati MC20 merupakan mobil dengan konfigurasi mid-engine dan bersaing dengan Lamborghini, Ferrari, serta McLaren. Ditopang dengan mesin V6, kapasitas 3.0L, turbocharger.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 620 hp dan torsi puncak 730 Nm. Untuk akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 2,9 detik dan kecepatan maksimumnya 325 km/jam.

Sumber: Otosia.com     

 


Infografis Omicron Menyebar dari Afrika Selatan

Infografis Omicron Menyebar dari Afrika Selatan. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Omicron Menyebar dari Afrika Selatan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya