Sukses

Bengkel Sahabat Daihatsu Konsisten Tingkatkan Kualitas Pendidikan SMK

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selalu konsisten menjalankan komitmen program CSR (Corporate Social Responsibility) dengan 4 pilar yang terdiri dari Pintar, Sehat, Hijau, dan Sejahtera.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selalu konsisten menjalankan komitmen program CSR (Corporate Social Responsibility) dengan 4 pilar yang terdiri dari Pintar, Sehat, Hijau, dan Sejahtera.

Sebagai salah satu pilar utama, Pintar Bersama Daihatsu merupakan wujud nyata Daihatsu dalam berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia sebagai salah satu bagian fundamental dalam mencerdaskan masyarakat, dan menuju sejahtera.

Pada Pilar Pintar, salah satu program yang diimplementasikan yakni fokus dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi pendidikan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) otomotif dengan poin pengembangan  Soft Skill, Hard Skill, dan Pemenuhan Fasilitas.

Pada prakteknya, dalam mengembangkan kompetensi Hard Skill baik bagi para guru & murid SMK, diperlukan sebuah sarana yang memadai, dan mendukung proses pembelajaran tersebut. Oleh karena itu, Bengkel Sahabat Daihatsu hadir sebagai tempat pembelajaran, sekaligus dapat menerima perawatan kendaraan secara umum, sehingga dapat meningkatkan kemampuan teknis sesuai dengan standar Daihatsu.

Dimulai dari tahun 2011 sampai saat ini sudah terdapat 12 Bengkel Sahabat Daihatsu di antara 398 SMK Binaan Daihatsu yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Malang dan Sumatera.

“Kami berharap, program Bengkel Sahabat Daihatsu ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, serta kompetensi SMK otomotif di Indonesia, sekaligus dapat berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkah Model Baru, Penjualan Daihatsu Xenia Naik Dua Kali Lipat

Hingga November 2021, total market otomotif nasional mengalami kenaikan signifikan dibanding tahun sebelumnya. Retail sales mencapai sekitar 761 ribu unit dan wholesales sekitar 790 ribu unit. 

Penjualan Daihatsu mengalami peningkatan dengan catatan volume retail sales Daihatsu sebanyak 132.950 unit dengan market share 17,5%, serta whole sales sebanyak 149.113 unit dengan market share sebesar 18,9%.

Secara bulanan, total retail sales Daihatsu pada November 2021 juga mengalami kenaikan sebesar 4% menjadi 14.861 unit dibandingkan dengan bulan Oktober 2021 sebanyak 14.301 unit. Capaian penjualan bulan November 2021 juga menjadi rekor penjualan Daihatsu tertinggi sepanjang tahun 2021. 

Secara persentase, kenaikan ini didominasi oleh top 3 model Daihatsu, secara berturut-turut mulai dari Xenia dengan raihan 1.555 unit atau naik sebesar 210% (2 kali lipat) dibandingkan bulan sebelumnya, Terios 1.746 unit (123%), dan Rocky 1.080 unit (107%).

Sebagai penyumbang persentase (growth) terbesar Daihatsu, penjualan Xenia didukung dengan komposisi Grand New Xenia sebanyak 1.087 unit (70%), dan All New Xenia 468 unit (30%).

Adapun penjualan khusus model All New Xenia pada November 2021, Daihatsu mencatatkan pilihan mesin yang paling banyak dipesan oleh pelanggan memiliki komposisi 1.3L sebesar 73%, dan 1.5L sejumlah 27%.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.