Top 3: Harga Mobil Jika Diskon PPnBM Berakhir dan Cari Sumbangan untuk Perbaiki Jalan Rusak

Oleh Septian Pamungkas pada 16 Des 2021, 19:33 WIB
Diperbarui 16 Des 2021, 19:33 WIB
Toyota
Perbesar
Toyota Raize. (Arief Aszhari / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai perkiraan harga Raize, Rush, dan Fortuner jika diskon PPnBM berakhir menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar terkait Piaggio dan Autoliv yang mengembangkan airbag sepeda motor, serta warga yang mencari sumbangan untuk perbaikan jalanan rusak, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Perkiraan Harga Toyota Raize, Rush, dan Fortuner Jika Diskon PPnBM Berakhir

Relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) 100 persen akan berakhir pada akhir Desember 2021. Dengan berakhirnya relaksasi tersebut, harga mobil-mobil yang mendapatkan insentif tersebut seperti Rush, Raize, dan Fortuner akan naik pada awal 2022.

Dari informasi yang diperoleh OTO.com, model-model populer seperti Rush perlu menyisakan waktu pemesanan untuk mendapatkan unit di masa relaksasi PPnBM. Jika tidak ingin ambil pusing, konsumen tinggal memilih unit yang ready stok untuk dibawa pulang.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Gandeng Autoliv, Piaggio Bikin Airbag untuk Skuter dan Sepeda Motor

Piaggio Group berkolaborasi dengan perusahaan yang bergerak dalam sistem keselamatan, Autoliv, untuk mengembangkan sebuah airbag.

Nantinya, fitur yang biasa digunakan pada kendaraan roda empat, bisa dipakai untuk kendaraan roda dua, seperti skuter dan sepeda motor.

Perjanjian pengembangan bersama ini, ditandatangani oleh keduanya dengan tujuan memberikan perlindungan yang lebih baik bagi pengendara kendaraan roda dua dan meningkatkan kenyamanan berkendara.

Selengkapnya baca di sini

 


3. Demi Perbaiki Jalan yang Rusak, Warga Inisiatif Cari Sumbangan

Jalan yang rusak masih sering ditemui di berbagai wilayah di Indonesia. Pemerintah setempat terkadang membiarkan jalan tersebut, sehingga warga berinisiatif sendiri untuk melakukan perbaikan.

Seperti yang dilakukan para warga di Ponorogo ini. Dari video yang diunggah akun TikTok @ponorogo_update pada Senin (13/12/2021), mereka meminta sumbangan ke pengendara untuk biaya perbaikan.

Selengkapnya baca di sini


Infografis 8 Jurus Sakti ala Superhero Lawan Covid-19

Infografis 8 Jurus Sakti ala Superhero Lawan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 8 Jurus Sakti ala Superhero Lawan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya