Sukses

Tampil Lebih Keren, Ini Inspirasi Modifikasi untuk Honda Civic Sedan

Bagi pemilik mobil yang belum puas dengan tampilan kendaraan kesayangannya, pasti akan melakukan modifikasi

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pemilik mobil yang belum puas dengan tampilan kendaraan kesayangannya, pasti akan melakukan modifikasi. Biasanya, hal yang pertama dilakukan dan tergolong mudah untuk menambah kesan keren roda empat, adalah penggantian pelek.

Begitu juga dengan Hendra Wijaya, Direktur Marketing HSR Wheel, yang melakukan beberapa ubahan pada mobil kesayangannya yaitu Honda Civic Turbo sedan di beberapa bagian, termasuk pelek.

"Mobil ini sebenarnya tampil standar aja udah cakep, tapi karena pengen tampil beda dan lebih ganteng, maka beberapa ubahan itu perlu banget dilakuin," Kata Hendra, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (16/12/2021).

Ubahan tersebut Hendra maksimalkan pada bagian eksterior, termasuk sektor kaki-kaki seperti pelek, suspensi, dan Big Brake Kit (BBK) juga diubah untuk memaksimalkan keamanan berkendara. Selain itu, penambahan bodykit, dan serat carbon di beberapa bagian.

Selain dari tampilan, tak lupa pemilik juga melakukan Remap ECU untuk meningkatkan performa kendaraan.

“Kalau body kit itu saya custom sendiri, suspensi pake Airsus AirBFT, Exhaust pake ORD, BBK pake HSR. Sedangkan untuk kaki-kaki seperti pelek tentu pake HSR Forged yang dikustom menyesuaikan keinginan dan juga bentuk dari mobil,” Lanjut Hendra.

Dengan banyaknya ubahan terebut, Hendra merasa sudah puas akan hasil yang didapat pada mobilnya. Ketika ditanya apakah ada keinginan untuk melakukan upgrade kembali, Hendra mengatakan bahwa keinginan tersebut pasti ada, namun pelan-pelan saja sembari menikmati hasil yang sudah ada.

"Tampilan udah oke, kaki-kaki aman, suspensi nyaman, performa upgrade. Udah puas banget sih, tapi kalau ditanya ada rencana mau modifikasi lagi atau engga, pasti ke depannya tentu ada. Cuma untuk sekarang GT 01 udah nyaman banget buat harian. Mungkin next kita modif interior kali yah,” Tutup Hendra.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data modifikasi Honda Civic Sedan :

1. Pelek HSR RFG GT-01: Ring 20x10-11 Hole 5X114,3 ET-20/-30 Warna Orange Brush

2. Ban Mobil: Depan Accelera PHI 245 30 ZR20, Belakang Accelera PHI 255 30 ZR20

3. Bodykit: Custom GT-01

4. Suspension: Airsus AirBFT

5. Exhaust: ORD Exhaust

6. Brake: HSR Big Brake Kit

7. Engine: Remap ECU

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Jurus Sakti ala Superhero Lawan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.