Sukses

Yamaha Kenalkan bLU cRU Indonesia, Apa Itu?

Test ride Yamaha R15 terbaru di Sirkuit Sentul menjadi event perdana bLU cRU Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh media massa nasional dan juga konsumen Yamaha.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Indonesia memperkenalkan bLU cRU Indonesia. Ini berbeda dengan Blue Core yang merupakan teknologi mesin injeksi terkini yang diadopsi sejumlah produk sepeda motor keluaran terbaru Yamaha. Lalu apa itu bLU cRU Indonesia?

"bLU cRU Indonesia adalah wadah bagi orang-orang dengan passion racing yang kuat di dunia Yamaha Sport, menggunakan line up sport Yamaha yang lengkap," terang President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/12/2021).

Dan test ride Yamaha R15 terbaru di Sirkuit Sentul menjadi event perdana bLU cRU Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh media massa nasional dan juga konsumen Yamaha.

bLU cRU Indonesia memiliki konsep menciptakan kebanggaan dan kesenangan pengalaman berkendara yang mencakup tiga pilar utama yaitu Enjoy, Skill Up, dan Connect.

Selain menjadi ajang silaturahmi dan mengenal satu sama lain dengan para pecinta Yamaha, dalam bLU cRU Indonesia terdapat pembekalan berupa edukasi dan training untuk meningkatkan skill berkendara.

Disebutkan, konsep bLU cRU sejalan dengan misi perusahaan yaitu 'Kando' yang menginspirasi Unique Style of Yamaha yang mendasari prinsip Innovation, Excitement, Confidence, Emotion dan Ties.

Innovation mencerminkan inovasi yang selalu dilakukan oleh Yamaha untuk menciptakan permintaan. Sementara Excitement adalah kesenangan yang bisa diperoleh melalui produk dan aktivitas.

Lalu Confidence yang merupakan kepercayaan dari konsumen karena kualitas produk Yamaha. Konsumen pun merasakan kebahagiaan karena adanya Emotion (emosi) yang kuat dengan produk Yamaha. Kondisi ini makin mempererat Ties atau ikatan antara Yamaha dengan konsumen.

Sekadar informasi, Kando sendiri merupakan istilah dalam bahasa Jepang yang berarti perasaan seketika yang muncul disebabkan oleh kepuasan yang mendalam dan kegembiraan luar biasa yang dialami ketika kita merasakan suatu hal yang bernilai tinggi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat bLU cRU

bLU cRU sendiri terdiri dari empat tingkatan. Posisi teratas adalah bLU cRU Pro Racer yang berisikan pembalap profesional yang dikontrak oleh Yamaha. Di kategori ini pembalap memiliki jalur karir balapan di level nasional dan internasional dan mendapatkan bLU cRU apparel.

Khusus di tingkat internasional didampingi personal assistance dan mendapatkan support untuk tampil dalam aktivitas promosi yang mengangkat profil pembalap dan lebih mendekatkan dengan para penggemar.

Kemudian bLU cRU Private Racer yang merupakan konsumen atau komunitas yang aktif berpartisipasi di dunia racing. Mereka bisa ambil bagian di event balapan Yamaha Sunday Race dan Yamaha Endurance Festival.

Dalam aktivitas itu disediakan perawatan gratis dan support teknikal untuk jawara kompetisi. Juga tentunya mendapatkan bLU cRU apparel dalam keikutsertaannya.

Lalu bLU cRU Rider yang meliputi konsumen atau komunitas yang memiliki Yamaha R Series dan Off road Series. Bagi pengguna line up motor Yamaha itu ada berbagai aktivitas menarik yang dapat diikuti yaitu bLU cRU school (meningkatkan riding skill dengan edukasi dari bLU cRU Pro Racer dan Yamaha Riding Academy), bLU cRU fun riding experience (fokus untuk enjoy aktivitas berkendara), bLU cRU Day (gathering bLU cRU rider untuk saling connect dan berbagi).

Terakhir adalah bLU cRU Fans yang merupakan semua orang yang mencintai dunia Yamaha Racing.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Jurus Sakti ala Superhero Lawan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini