Sukses

Demi Perbaiki Jalan yang Rusak, Warga Inisiatif Cari Sumbangan

Jalan yang rusak masih sering ditemui di berbagai wilayah di Indonesia. Pemerintah setempat terkadang membiarkan jalan tersebut, sehingga warga berinisiatif sendiri untuk melakukan perbaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan yang rusak masih sering ditemui di berbagai wilayah di Indonesia. Pemerintah setempat terkadang membiarkan jalan tersebut, sehingga warga berinisiatif sendiri untuk melakukan perbaikan.

Seperti yang dilakukan para warga di Ponorogo ini. Dari video yang diunggah akun TikTok @ponorogo_update pada Senin (13/12/2021), mereka meminta sumbangan ke pengendara untuk biaya perbaikan.

Minta Sumbangan

Dari video yang diunggah, para warga di Desa Carat, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo nekat meminta sumbangan ke pengendara yang melintas. Nantinya uang yang terkumpul akan dipakai untuk membeli material perbaikan jalan.

Bahkan mereka sampai membuat spanduk bertuliskan meminta bantuan ke pengendara "Ayo wol tuku pasir koral semen".

"Inisiatif warga untuk perbaiki jalan rusak," tulis akun @ponorogo_update.

Spanduk serupa juga ditempatkan di pinggir-pinggir jalan. Sementara itu, para pria dewasa berdiri di pinggir jalan sambil membawa kardus untuk tempat uang sumbangan.

Dari dalam video memang jalan di tempat itu rusak parah. Sudah banyak lubang yang ada dan membuat para pengendara yang melintas harus hati-hati.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

@ponorogo_update

Semoga cepet diperbaiki jalannya. Lokasi jalan Desa Carat/Golan Kec Sukorejo Ponorogo #ponorogo #ponorogoupdate #pedulisesama #jalanrusak #fypgaksi

♬ suara asli - Hi, ini meme - 𝑴𝒆𝒎𝒆𝒊𝒏𝒊𝒎𝒆𝒎𝒆🐹

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warganet Geram

Video yang telah disukai lebih dari 8 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan pemerintah setempat.

"bupatine opo ra isin ngeneki pak tangio," tulis Ridwan

"bupatine po ra isin ngono wargane nganti gawe tole tole," jelas maszaldi

"ponorogo hebat, dalan rusak di tanggung cah cah," komentar boncel

"seng masang Gendero PARTAI sekitar kunu kui jaluk i WUUL, nek gak gelem ringkesii......!!." tulis @sicipriiiitpriiit

"Wong nduwur piye ki moso yo ra peka???," jelas Pindy Mint

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini