Sukses

Intip Spesifikasi Hyundai Getz Milik Anthony Ginting yang Hilang Dicuri

Hyundai Getz milik Anthony Ginting yang hilang memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk digunakan sebagai mobil harian

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis nasional, Anthony Sinisuka Ginting, mengalami hal yang kurang mengenakkan pada Minggu, 12 Desember 2021. Mobil Hyundai Getz berkelir silver miliknya dikabarkan hilang pada Minggu pagi.

Dalam unggahannya di Twitter, pebulutangkis yang namanya terus mencuat ini menginformasikan bahwa hatchback lansiran Korea Selatan ini hilang di wilayah Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Mengutip beberapa informasi, Hyundai Getz di Indonesia hadir dalam dua varian mesin, yakni 1.3 liter dan 1.4 liter. Kedua model ini sama-sama ditawarkan dalam sistem penggerak roda depan alias FWD.

Di atas kertas, menurut informasi resminya, Hyundai Getz dengan mesin 1.3 liter mampu memproduksi tenaga sebesar 82 tk pada 5.500 rpm dan torsi puncaknya sebesar 117 Nm pada 3.200 rpm.

Sedangkan untuk mesin 1.4 liternya, mobil Anthony Ginting ini mampu menghasilkan tenaga sebsar 95 tk pada 6.000 rpm dan diperkuat dengan torsi sebesar 124 Nm pada 3.200 rpm.

Sedangkan untuk pilihan transmisi, keduanya juga ditawarkan dengan dua pilihan yakni 5 percepatan manual atau otomatis dengan empat percepatan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Irit dan Stabil Saat Digunakan

Dari beberapa testimoni pemilik Hyundai Getz ini, hatchback yang memulai pamornya sebelum Honda Jazz dan Toyota Yaris ini memang dikenal begitu atraktif saat digunakan. Dan yang terpenting adalah mobil tidak dirasakan limbung ketika dipacu dalam kecepatan tinggi.

Suspensi yang diadopsikan pada mobil ini menggunakan McPherson Strut di bagian depan, dan torsion beam di bagian belakang, sehingga membuat pengendalian terasa lebih mumpuni saat berakselerasi di jalan.

Sementara itu, hatchback ini juga dibekali dengan dimensi yang begitu kompak lantaran dibekali dengan panjang 3.810 mm, lebar 1.665 mm dan tinggi 1.495 mm.

Mengenai konsumsi bahan bakarnya, berdasarkan beberapa informasi, mobil ini menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar 10 kom per liter untuk rute dalam kota dan 12-13 km per liter untuk konsumsi luar kota.

3 dari 3 halaman

Infografis Waspada WhatsApp Rentan Dibobol Hacker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.