Otodeals Punya Layanan Test Drive Mobil Bekas dari Rumah

Oleh Septian Pamungkas pada 12 Des 2021, 06:04 WIB
Diperbarui 12 Des 2021, 06:04 WIB
Otodeals
Perbesar
Layanan test drive from home Otodeals. (Septian / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Di era teknologi yang sudah sedemikian canggih, penjualan produk sudah banyak dilakukan secara online. Tak terkecuali penjualan mobil baru, maupun mobil bekas.

Dengan demikian, pelanggan bisa melakukan transaksi pembelian mobil dari rumah ataupun dimanapun tanpa harus datang ke showroom. Hanya bermodalkan smartphone serta mengunduh aplikasi tertentu, Anda bisa mendapat mobil bekas yang diinginkan.

Melihat peluang yang terbuka serta tren pasar mobil bekas yang terus tumbuh, Otodeals yang merupakan platform penjualan mobil bekas di bawah naungan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) turut mencoba peruntungan di segmen ini.

Menurut Nurfadilah, Senior Manager Marketing MPMX-OtoDeals, OtoDeals tidak saja memberikan kemudahan dalam kepemilikan mobil bekas, tapi juga kemudahan bagi calon konsumen untuk melakukan pencarian unit mobil idamannya, melakukan perbandingan unit, bernegosiasi, pengajuan kredit, booking untuk test drive dan melakukan pembelian secara full online, kapanpun dan dimanapun.

"Semuanya aktivitas tersedia dan bisa dilakukan melalui fitur yang tersedia di website OtoDeals," terang Nurfadilah belum lama ini.

Adapun benefit yang bisa dinikmati pelanggan, di antaranya garansi tujuh (7) hari buyback dan 30 hari Free Diagnostic.

Otodeals juga memastikan, mobil bekas yang ditawarkan bergaransi lengkap dengan detail kondisi serta kelengkapan surat-surat dimana semua unit telah lolos proses seleksi dan quality control yang ketat, termasuk pengujian emisi.

Melalui platform ini, calon pembeli juga bisa membandingkan empat (4) mobil bekas sekaligus dalam satu waktu untuk melihat spesifikasi dan kondisi mobil secara detail melalui fitur pencarian cepat.

Selain itu, terdapat pula fitur booking test drive di manapun kapanpun serta “free home delivery” – dimana unit mobil bekas langsung dikirimkan ke rumah konsumen.

Untuk menunjang transaksi menjadi lebih cepat dan efisien, Otodeals memiliki fitur pintar Robo advisory yang hadir untuk memberikan solusi kepemilikan mobil dengan berorientasi pada kebutuhan masing-masing konsumen, yang dinamakan 'Otobo'.

Otobo sendiri merupakan robot pintar yang akan membantu mencarikan mobil sesuai kepribadian dan kebutuhan calon konsumen.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Layanan Test Drive From Home

Otodeals
Perbesar
Layanan test drive from home Otodeals. (Septian / Liputan6.com)

Selain memiliki layanan test drive di showroom, Otodeals juga menawarkan booking test drive from home. Dengan layanan ini, calon pembeli bisa melakukan test drive mobil incarannya tanpa harus ke showroom karena unit akan diantarkan ke tempat dimana mereka berada (rumah, kantor, atau dimanapun).

Terlebih dengan situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, layanan test drive from home tentu dapat memberikan kenyamanan bagi calon konsumen. Pasalnya mobil bekas yang akan dites telah dibersihkan dan petugas yang mengantarkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk menikmati layanan test drive from home caranya mudah. Saat Anda telah menemukan mobil bekas incaran, pilih menu 'Test Drive'. Untuk bisa melakukan booking, Anda terlebih dulu mendaftarkan diri untuk membuat akun Otodeals.

 

Otodeals
Perbesar
Layanan test drive from home Otodeals. (Septian / Liputan6.com)

Pemohon layanan test drive from home akan dikenakan biaya. Besarannya tergantung jarak dan mobil apa yang dipilih untuk dites.

"Selain berdasarkan jarak dan tipe mobil juga berpengaruh (pada biaya test drive)," kata Adi, tenaga pemasaran Otodeals.

Menurutnya, biaya komponen perhitungan test drive from home itu lebih kepada operasional, seperti BBM, driver, dan asuransi. "Asuransi ini kan mengikuti harga mobil. Semakin mobilnya mewah akan semakin lumayan juga nanti biayanya," jelasnya.

Jika sudah sepakat dengan waktu dan mobil bekas yang akan dicoba serta melakukan pembayaran untuk layanan test drive from home, calon konsumen akan mendapat email konfirmasi. Dan untuk diketahui, terdapat syarat dan ketentuan dalam layanan ini.

Disebutkan, selama proses Test Drive from Home, pengguna wajib didampingi oleh pihak Otodeals dan tidak diperbolehkan untuk melakukan Test Drive sendiri atau lepas kunci.

Sementara durasi maksimal untuk Test Drive from Home dan check unit adalah 30 menit terhitung dari saat pihak Otodeals sampai di lokasi pengguna.

Perlu diketahui, biaya test drive from home bersifat non-refundable alias uang tak bisa kembali apabila pengguna memutuskan untuk membatalkan proses test drive from home karena alasan apapun.

 


Promo 12.12

Dalam rangka memeriahkan Hari Belanja Online Nasional atau 'Harbolnas', OtoDeals menghadirkan Promo OtoDeals 12.12 – Bombastis (Borong Mobil Bekas Harga Fantastis). Promo ini berlaku untuk setiap unit mobil bekas yang tersedia.

Penawaran yang disuguhkan antara lain downpayment (DP) ringan mulai dari Rp1 jutaan, angsuran mulai dari Rp 2 jutaan, dan tenor hingga 6 tahun.

Kemudian, ada pula diskon untuk semua unit mobil bekas di OtoDeals senilai Rp 10 juta dan cashback hingga Rp 5 juta untuk pembelian unit secara kredit.

Tak cuma itu, Otodeals juga menawarkan Bonus Entertainment Unlimited Passport hingga senilai Rp 10 juta, gratis voucher dan diskon untuk perawatan mobil, kebutuhan sehari-hari, barang elektronik, investasi, dan paket hiburan. Pembeli juga akan mendapatkan merchandise tambahan seperti t-shirt, payung, dan sebagainya.

"Dengan berbagai kemudahan dan keuntungan yang dihadirkan, kami harap OtoDeals bisa menjadi pilihan utama bagi calon konsumen untuk memenuhi kebutuhan mereka terhadap unit mobil bekas yang berkualitas dan terjamin," tutup Nurfadilah.


Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya