Sukses

Top 3: Penyalahgunaan Lampu Strobo dan Petinggi Transjakarta Dipanggil Polisi

Informasi mengenai video viral Toyota Fortuner milik salah seorang mayarakat biasa yang menggunakan lampu strobo hingga akhirnya ditindak polisi menuai perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai video viral Toyota Fortuner milik salah seorang mayarakat biasa yang menggunakan lampu strobo hingga akhirnya ditindak polisi menuai perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait ulasan test drive all new Daihatsu Xenia, serta petinggi Transjakarta yang memenuhi penggilan kepolisian terkait rentetan kecelakaan yang melibatkan armadanya, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Toyota Fortuner Viral Pakai Lampu Strobo, Langsung Diamankan Polisi

Penggunaan lampu strobo ada aturannya dan hanya untuk keadaan darurat. Tak sembarang mobil boleh menggunakannya, misalkan saja ambulans hingga truk pemadam kebakaran. Meski sudah ada aturannya, tetap saja ada pemilik mobil yang nekat memasang lampu strobo.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pemobil Toyota Fortuner ini. Bahkan gara-gara memakai lampu strobo, pemobil tersebut sampai viral dan diciduk polisi.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Membuktikan Performa dan Kenyamanan All New Daihatsu Xenia, Beneran Naik Kelas?

Setelah resmi meluncurkan generasi terbaru all new Xenia di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) langsung mengajak sejumlah media otomotif nasional, termasuk Liputan6.com untuk menguji low multi purpose vehicle (LMPV) andalan pabrikan Jepang tersebut. Lokasi pengujian yang dipilih, adalah dari Yogyakarta menuju Semarang, dengan jarak yang cukup jauh, sekitar 235 kilometer.

Setibanya di Yogyakarta International Airport, beberapa all new Xenia sudah terparkir rapi. Para jurnalis langsung menuju mobilnya masing-masing, dan kebetulan dalam sesi hari pertama, Liputan6.com mendapatkan varian 1.3 R CVT.

Dilihat dari dekat, perubahan signifikan jelas terlihat dari segi eksterior. Tampang lebih sporty, dengan desain grill yang besar dan terlihat lebih agresif.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Petinggi Transjakarta Penuhi Panggilan Ditlantas Polda Metro Jaya Terkait Rentetan Kecelakaan Armadanya

Beberapa waktu lalu, sejumlah armada Transportasi Jakarta mengalami beberapa kali kecelakaan. Tentunya insiden yang melibatkan Transjakarta ini menjadi konsentrasi dari pihak kepolisian terkait penyebab utamanya.

Untuk mengetahui lebih dalam akan hal tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Management PT Transportasi Jakarta melakukan pertemuan untuk membahas hal tersebut.

Dalam hal ini, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan audiensi langsung terhadap peristiwa yang terjadi.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini