Sukses

Masih dalam Bentuk Sketsa, Begini Tampang Kia Carens Terbaru

Baru-baru ini tersebar sketsa resmi yang menggambarkan wujud KIA Carens.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini tersebar sketsa resmi yang menggambarkan wujud KIA Carens. Melansir rushlane.com, Rabu (8/12/2021), sketsa tersebut menjukkan seluruh bagian mobil, mulai dari fascia depan hingga sisi belakang.

Berdasarkan sketsa, KIA Carens mengusung bahasa desain KIA terbaru dengan bodi terdapat banyak tarikan garis. Paling khas adalah penggunaan DRL dan lampu utama yang terpisah, membuat wajah mobil itu makin unik.

Bagian samping disematkan pelek bermotif kipas, mirip dengan foto-foto spyshot yang sempat tersebar. Yang menarik, tarikan garis di atap belakang mempunyai bentuk mirip dengan Seltos.

Sementara sektor buritan KIA Carens dipenuhi lampu LED memanjang, ada roof spoiler, serta aksen-aksen lancip di bagian bawah bumper.

KIA Carens dikabarkan akan dilengkapi berbagai macam fitur-fitur kenyamanan dan keselamatan. SUV ini akan memiliki sunroofwireless charging, speedometer full digital, serta tersedia dalam konfigurasi enam atau tujuh penumpang.

Untuk keselamatan, Carens bakal mempunyai paket lengkap. Mobil ini dipasangkan kamera 360, 6 airbags, ABS, EBD, Hill Start Assist (HSA), dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang mencakup adaptive cruise control, blind spot monitoring, dan sebagainya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa

Spesifikasi dapur pacu KIA Carens hingga kini belum terungkap. Namun mobil itu kemungkinan besar akan memboyong mesin 1.500cc turbo diesel atau 1.500cc bensin tanpa turbo.

Kedua mesin itu sama-sama menghasilkan 114 hp. Hanya saja torsi pada mesin diesel lebih tinggi, yakni 250 Nm dibanding 144 untuk mesin bensin. Pilihan transmisi mencakup manual 6 percepatan, otomatis 6 percepatan, dan CVT.

Tidak menutup kemungkinan KIA menawarkan pilihan mesin 1.400cc turbo dengan output 140 PS yang dikawinkan dengan transmisi Dual Clutch Transmission (DCT).

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini