Sukses

Toyota Fortuner Viral Pakai Lampu Strobo, Langsung Diamankan Polisi

Penggunaan lampu strobo ada aturannya dan hanya untuk keadaan darurat. Tak sembarang mobil boleh menggunakannya, misalkan saja ambulans hingga truk pemadam kebakaran. Meski sudah ada aturannya, tetap saja ada pemilik mobil yang nekat memasang lampu strobo.

Liputan6.com, Medan - Penggunaan lampu strobo ada aturannya dan hanya untuk keadaan darurat. Tak sembarang mobil boleh menggunakannya, misalkan saja ambulans hingga truk pemadam kebakaran. Meski sudah ada aturannya, tetap saja ada pemilik mobil yang nekat memasang lampu strobo.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pemobil Toyota Fortuner ini. Bahkan gara-gara memakai lampu strobo, pemobil tersebut sampai viral dan diciduk polisi.

 

Diamankan Polisi

Melansir unggahan akun Instagram @polantasindonesia pada Rabu (8/12/2021), Satlantas Polrestabes Medan berhasil menertibkan pemobil Toyota Fortuner yang memakai lampu strobo kelap-kelip yang menyilaukan mata.

"Sat Lantas Polrestabes Medan melakukan Penertiban dan penindakan terhadap mobil yang menggunakan lampu rem silau yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, yang menyilaukan dan berpotensi menyebabkan kecelakaan bagi pengendara lain yang dibelakang," tulis akun tersebut.

Dalam video yang diunggah pun terlihat lampu strobo yang terpasang di belakang Fortuner menyala kelap-kelip. Nyala lampu tersebut benar-benar menyilaukan dan mengganggu pandangan mata pengguna jalan lain.

Sementara itu, polantas dengan didampingi wanita pemilik Fortuner tersebut memberikan imbauan ke masyarakat agar tak memakai lampu strobo.

"Kita dari Satlantas Polrestabes Medan mengamankan sebuah kendaraan yang mana belakangan ini viral di media sosial penggunaan lampu yang sangat menyilaukan," kata polantas.

"Nah ini sangat membahayakan bagi kendaraan di belakang karena bisa menyebabkan kecelakaan. Kami himbau kepada masyarakat agar mematuhi rambu lalu lintas jangan menggunakan lampu-lampu seperti ini," tutup polantas tersebut.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by POLANTAS INDONESIA (@polantasindonesia)

3 dari 4 halaman

Netizen Mengeluh

Postingan yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengeluh karena lampu kendaraan yang menyilaukan mata.

"Pak pol, tolong sita lampu depan yg warna putih suka gangguin mata pengendara lain," tulis @davieem12

"Kemaren sya habis dibelakang fortuner yg pakai gini pas siang hari aja bikin silau apalagi mlm hari," jelas @ardin444555

"Wkwkwk pajero fortuner norak ni yg banyak begini.. papanza jg ad si , dan kebanyakan di kabupaten," komentar @rian_antoni

"Semoga penertiban ini bisa diikuti di seluruh kota di Indonesia," tulis @dik.niq

"Masih banyak nih yang model begini apa lagi yang lampu seinnya warna biru lampu rem dibikin biru kadang pelangi juga," komentar @fahmi_fatdilah

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis 12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.