Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Harga Honda CB150X dan Emak-Emak Nyaris Tersambar Kereta Api

Informasi mengenai harga model LCGC Honda yang mengalami kenaikan harga menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai harga model LCGC Honda yang mengalami kenaikan harga menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Lalu, informasi terkait PT Astra Honda Motor (AHM) yang meungumumkan harga Honda CB150X, serta emak-emak pengendara motor yang nyaris tersambar kereta api juga menarik perhatian pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Harga LCGC Honda Naik Rp 2 Juta, Berikut Daftar Lengkapnya

Model low cost green car (LCGC) masuk dalam daftar kendaraan penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP). Hal tersebut, tertuang dalam Keputusan Menteri Perindustrian (Kemenperin) Nomor 1737 Tahun 2021, yang resmi ditetapkan pada 15 Oktober 2021.

Dengan begitu, model yang termasuk Kendaraan Hemat energi dan Harga Terjangkau (KBH2) tidak mengalami kenaikan tiga persen, sesuai dengan regulasi pajak kendaraan yang dihitung berdasarkan emisi.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Segini Harga Resmi Honda CB150X

PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya mengumumkan harga resmi New Honda CB150X. Motor sport bergaya adventure ini dipasarkan dengan harga On the Road (OTR) DKI Jakarta Rp 32,95 juta, sementara varian Special Edition (SE) Rp 33,45 juta.

"Bagi konsumen yang ingin memilikinya, New CB150X sudah dapat dipesan di dealer Honda terdekat," terang GM Sales AHM Ignatius Didi Kwok dalam keterangan resminya, Kamis (9/12/2021).

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Motor Terjebak di Perlintasan, Emak-Emak Ini Nyaris Tertabrak Kereta Api

Perlintasan kereta api menjadi salah satu jalur yang harus diperhatikan saat melintas dengan sepeda motor atau mobil. Pasalnya, bahaya tertabrak atau mengalami kecelakaan selalu mengintai ketika seseorang sembarangan melewati jalur khusus tersebut.

Seperti yang baru-baru ini dialami oleh pengendara motor emak-emak satu ini. Ketika melewati perlintasan kereta api bersama dua orang anaknya, sang wanita ini seperti tidak bisa melewati jalur tersebut.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini