Sukses

Ratusan Honda Civic RS Terjual Sejak Peluncuran, Mulai Dikirim Awal 2022

All new Honda Civic RS telah diluncurkan PT Honda Prospect Motor pada 28 Oktober 2021. Sedan terbaru dari pabrikan berlambang 'H' ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda Civic RS telah diluncurkan PT Honda Prospect Motor pada 28 Oktober 2021. Sedan terbaru dari pabrikan berlambang 'H' ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Dijelaskan Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, sejak diluncurkan pihaknya hanya membawa secara wholesales (pabrik ke diler) sebanyak 60 unit. Sebagian besar, unit tersebut digunakan untuk menjadi unit test drive bagi konsumen.

"Jadi kami melakukan wholesales hanya 60 unit pada 2021, dengan VIN Number 2021. Nah, SPK (surat pemesanan kendaraan) yang kami dapat sejak launching sampai per dua hari kemarin itu sebanyak 101 unit," jelas Billy di sela-sela media test drive all new Honda Civic RS di Alam Sutera, Tangerang, Banten, Rabu (8/12/2021).

Lanjut Billy, jumlah pemesanan ini di luar ekpektasi HPM. Pasalnya, untuk target all new Civic setahun sebanyak 750 unit.

"Untuk pengirimannya sendiri, baru dilakukan tahun depan dengan VIN Number 2022. Bagi pemesanan yang mendapatkan unit tahun depan, mengikuti harga yang juga berlaku tahun depan," tegasnya.

All new Honda Civic RS ini merupakan generasi kesebelas, sejak pertama kali diluncurkan. Model yang didatangkan langsung dari Thailand ini memiliki tampilan yang benar-benar baru dan lebih elegan.

Ubahannya, meliputi tampang depan seperti grille yang menyatu dengan full LED headlight dan LED DRL, serta lampu sein LED. Interiornya juga semakin mewah, yang dapat dikontrol di bagian kabin depan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Honda Civic Hatchback RS

PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama ini meluncurkan salah satu sedan andalannya, Honda Civic RS. Namun, kehadiran mobil terbaru pabrikan asal Jepang ini "memakan korban" untuk model lainnya, yaitu Honda Civic Hatchback RS.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT HPM, seiring dengan kehadiran all new Honda Civic RS maka wholesales (penjualan pabrik ke diler) untuk new Civic Hatchback RS sudah lagi tidak dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

"Kami tidak lagi wholesales Honda Civic Hatchback RS. Wholesales terakhir itu sudah dilakukan September lalu, Oktober, November dan ke depan kita tidak melakukannya lagi," jelas Yusak Billy, di sela-sela media test drive all new Honda Civic RS, di Senayan Park, Rabu (8/12/2021).

Lanjut Billy, untuk penjualan retail sampai saat ini masih dilakukan dan masih ada sekitar 21 unit, yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kita perhatikan, sedan yang baru ini karakternya hampir mirip-mirip. Sedan berkarakter sporty itu RS, kita fokus penjualan Civic RS. Untuk penjualan hatchback berkarakter sporty, itu RS kita fokus penjualan City Hatchback RS," tegasnya.

Sementara itu, untuk mobil kecil dengan karakter sporty, fokus penjualan ke Honda Brio RS. Sedangkan LMPV berkarakter sporty, fokus kepada penjualan Mobilio RS.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini