Bikin Baper, Petugas Dishub Ini Pinjamkan Motornya ke Wanita yang Motornya Mogok

Oleh Liputan6.com pada 08 Des 2021, 16:03 WIB
Diperbarui 08 Des 2021, 16:03 WIB
Dishub
Perbesar
Anggota Dishub membantu gadis yang motornya mogok. (TikTok/@amandaneiraaa)

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang dilakukan petugas Dishub yang satu ini patut mendapat apresiasi tinggi. Dirinya rela meminjamkan sepeda motornya kepada masyarakat yang tengah mengalami kesulitan akibat motor yang ditunggangi mogok. 

Ya, motor mogok saat dipakai berkendara memang sangat menjengkelkan. Apalagi jika hal ini terjadi saat si pengendara sedang terburu-buru, seperti berangkat kerja.

Namun kejadian menjengkelkan itu malah membuat wanita pemilik akun TikTok @amandaneiraaa bertemu dengan petugas Dishub baik hati. Petugas itu sampai meminjamkan motornya agar dipakai wanita tersebut.

Awalnya pemilik akun bernama heypisces itu sedang mengendarai motor untuk berangkar kerja. Sayangnya saat di perjalanan motornya malah mogok.

"jadi pas mau otw kerja motor gua mati scra tiba2 di jln abdul muis, smpe di klakson2 dri blkng," tulisnya.

Siapa sangka datang petugas Dishub yang mau membantunya. Akan tetapi motor heypisces sama sekali tak mau menyala, padahal sudah diselah berulang kali oleh petugas.

Rupanya kondisi yang dialami heypisces membuat salah satu petugas Dishub terenyuh. Ia kemudian meminjamkan motornya ke heypisces agar dipakai berangkat ke kantor.

"dgn baik hati bpk dishub a/n Pak Basrawi minjemin motornya utk dipake otw ke kantor," tulisnya.

Usai tiba di kantor dan berniat mengambil motornya, heypisces tak lupa untuk memberi sedikit camilan. Ia memasukkan beberapa camilan ke kantong keresek untuk diberikan ke Pak Basrawi.

Sayangnya saat sampai di pos ia tak bertemu dengan Pak Basrawi. Menurut rekan-rekannya, penolong baik hati heypisces itu sudah pulang.

"ternyata si bpk udh info ke rekan2nya, kl ada cwe yg dtg nanya mtr dll, sya ada di kantor," tulisnya.

Kemudian petugas Dishub mengantar heypisces ke kantor untuk bertemu Pak Basrawi. Sesampainya di sana ia langsung disambut dengan hangat oleh penolongnya itu.

"beliau jg crta2, beliau keinget anknya," tulisnya.

Tak sampai di situ saja, Pak Basrawi juga mengantar heypisces untuk pergi ke bengkel membawa motornya yang mogok. Bahkan ia sampai dianggap ponakan oleh penolongnya itu.

"gasampe dstu aja kebaikannya, Pak Basrawi msih bntu setutin motor gua ke bengkel terdekat & blg ke org bengkelnya klo gua ponakannya," tulisnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Netizen 

Video yang telah disukai lebih dari 87 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan petugas Dishub yang baik hati tadi.

"the real orang baik ketemu orang baik," tulis <3

"terimakasi pak sdh jd org baik mb km org baik makannya km di prtmukan dgn org baik jg sehat2 ya bapak basrawi dan mbanya," ungkap eeuum

"kata ibuku org baik akan dipertemukan dg org baik Allah bantu kakak lewat bapaknya," komentar el

"gua pernah kaya gini, di liatin doang dijalan sumpah pgn nangis," jelas MAY

@amandaneiraaa

Terimakasi Bpk Dishub, semoga Allah balas semua kebaikan Bpk🤍 ##fyp ##dishub ##orangbaik

♬ Takut - Idgitaf

Sumber: Otosia.com

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Strategi Cegah Lonjakan Kasus dan Gelombang 3 Covid-19 Saat Libur Nataru

Infografis Strategi Cegah Lonjakan Kasus dan Gelombang 3 Covid-19 Saat Libur Nataru. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Strategi Cegah Lonjakan Kasus dan Gelombang 3 Covid-19 Saat Libur Nataru. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya