Sukses

Porsche Tampilkan Mobil Balap Listrik Konsep Vision GT

Tren elektrifikasi tidak hanya dimanfaatkan untuk menampilkan ragam mobil penumpang. Tetapi, Porsche, juga turut menghadirkan kreasi mobil balap listrik konsep mereka, Vision GT yang diperuntukan untuk video game

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah tren elektrifikasi otomotif, beberapa pabrikan mobil terus berlomba untuk menampilkan model terbaiknya. Tidak hanya difokuskan pada mobil penumpang, namun untuk mobil balap listrik juga menjadi perhatian dari Porsche.

Mengutip Motorauthority, mobil balap listrik konsep Vision GT memang informasinya hanya dikembangkan secara eksklusif untuk dunia maya. Namun, desain yang futuristis ini, juga menjadi representasi bagi perusahaan dalam mengembangkan mobil balap listrik masa depan.

Alhasil, beberapa bagian pada mobil tersebut tetap menghadirkan desain yang masuk akal untuk dijadikan versi produksinya di lain waktu.

Secara tampilan, mobil balap listrik konsep Porsche Vision GT ini hadir dengan bentuk yang begitu futuristik, dan bagian depannya seperti terinspirasi dari mobil ketahanan yang mereka turunkan pada ajang Le Mans 24 Hours.

Hal tersebut terlihat dari bentuk fender depan dan belakang yang melengkung, serta ditopang dengan bentuk bumper yang flat di bagian bawahnya untuk kebutuhan aerodinamika.

Sementara penggunaan lampu depannya, mereka mengadopsi dari mobil listrik Porsche Taycan yang diterstruktur dari empat poin lampu di kanan dan kirinya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Mewarisi DNA Khas Porsche

Begitu pun dengan bagian belakangnya, di mana desain yang diadopsikan masih memiliki benang merah dari produk Porsche yang telah diproduksi.

Jika melihat tampilan interiornya, meski terbilang mobil ini masih sebuah rekaan untuk dunia maya tetapi nuansa racing yang ditampilkan begitu kuat mulai dari jok, lingkar kemudi, sampai sebuah pilar yang terletak di sisi kanan berbahan serat karbon.

Menariknya, untuk bagian tampilan informasi yang memperlihatkan kecepatan dan putaran mesinnya, mereka mengandalkan teknologi hologram yang dibuat secara curve.

3 dari 3 halaman

Infografis Potensi Letusan Gunung Merapi Lebih Hebat dari 2006?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.