Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Persaingan Juara Dunia F1 dan Tips Lulus Ujian Praktik SIM

Informasi mengenai persaingan gelar juara dunia F1 2021 yang semakin sengit antara Max Verstappen dengan Lewis Hamilton menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai persaingan gelar juara dunia F1 2021 yang semakin sengit antara Max Verstappen dengan Lewis Hamilton menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, kabar terkait penjualan Geely di Tiongkok serta tips dan trik seputar ujian praktik pembuatan SIM juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Raihan Poin Sama, Persaingan Gelar Juara Dunia F1 2021 Makin Sengit

Perebutan gelar juara dunia Formula 1 (F1) musim 2021 semakin sengit. Pembalap Red Bull Racing Honda Max Verstappen naik podium dua di belakang Lewis Hamilton saat F1 GP Arab Saudi, di Jeddah, Minggu (5/12/2021).

Hasil ini membuat keduanya sama-sama mengumpulkan 369,5 poin. Persaingan makin sengit, bukan?

Jalannya balapan selama 50 lap sempat diwarnai Red Flag dan berkali-kali menemui Virtual Safety Car (VSC).

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Siap Masuk Indonesia, Penjualan Geely di Tiongkok Tembus Jutaan Unit

Pabrikan otomotif Cina, Geely Automobile Holdings Limited, sudah diketahui akan masuk pasar otomotif Indonesia. Dengan mengandalkan beberapa model, mereka siap meramaikan dan menjadi rival dari beberapa pabrikan di Tanah Air.

Sebelum masuk ke industri otomotif Indonesia kembali, dalam beberapa laporan penjualan yang dilaporkan, Geely Automobile memiliki modal yang cukup kuat.

Terlebih, berdasarkan hasil penjualan mereka, model yang digelontorkan untuk pasar sudah laku lebih dari satu juta unit di Cina.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Ikuti Cara Ini Supaya Lulus Ujian Praktik SIM, Dijamin Ampuh

Surat izin mengemudi (SIM) menjadi salah satu dokumen yang wajib dimiliki oleh pengendara kendaraan bermotor. Namun, untuk membuat SIM ini, memang tidak mudah tapi juga tidak sulit, karena harus melengkapi dokumen persyaratan dan lulus ujian teori dan praktik.

Ujian praktik menjadi salah satu momok yang cukup sulit bagi pemohon SIM. Banyak di antara pengemudi yang tidak lulus, karena meskipun terlihat mudah, ketika sudah berada di atas motor dan melakukan tes yang diperintahkan, banyak pemohon yang gagal di tahap tersebut.

Agar bisa lulus ujian praktik SIM, ada triknya. Seperti disitat dari laman resmi Federal Oil, tujuan praktik tersebut sebenarnya untuk memastikan jika calon pembuat SIM baru benar-benar memahami dan mengerti cara berkendara yang baik dan benar.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini