Sukses

Yamaha Rilis Model R1 Versi Jawara WSBK 2021, Cuma Ada 21 Unit

Yamah Europe merilis 21 unit motor R1 dengan tampilan dan spesifikasi yang hampir mirip dengan motor balap Toprak Razgatlioglu, jawara World Superbike 2021

Liputan6.com, Jakarta - Ketangguhan pembalap motor asal Turki, Toprak Razgatlioglu, dalam meraih gelar Juara Dunia World Superbike 2021, membuat pabrikan Yamaha meluncurkan model R1 secara terbatas.

Motor yang diproduksi oleh Yamaha Europe dan Crescent Yamaha, benar-benar menampilkan aura balap yang begitu kental. Melansir motorradonline, Yamaha R1 ini memang sudah dirancang sebagai motor yang didedikasikan untuk track only.

Di samping itu, meski motor ini terbilang replika, tetapi Crescent Racing memberikan full treatment untuk setiap unitnya. Dalam informasinya, motor ini mampu memproduksi tenaga sebesar 205 tk.

Demi memberikan esensi racing yang kuat, motor ini juga telah dijejali dengan piranti kompetitif seperti knalpot Akrapovic yang sudah diproduksi sesuai dengan spesifikasi motor WSBK dan ECU racing besutan Genuine Yamaha Racing Technologies (GYTR) yang akan memberikan limpahan torsi di setiap putarannya.

Tidak hanya itu, pada motor yang diproduksi terbatas ini Crescent Yamaha juga sudah membekali beberapa komponen lain, seperti suspensi Ohlins, klem rangkap tiga atas dalam spesifikasi pabrik, banyak elemen pengikat titanium, dan pelek Marchesini.

Sementara untuk sistem keselamatannya, motor ini telah dibekali dengan komponen Brembo Racing untuk memastikan pengereman bekerja optimal.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paket Tamabahan yang Eksklusif

Karena motor ini dibuat sangat terbatas dan sangat spesial, maka setiap konsumen yang meminangnya akan mendapat beberapa paket tambahan yang membuatnya lebih berkesan.

Pada setiap motor ini nantinya akan memiliki emblem mesin edisi terbatas serta ada tanda tangan mekanik di setiap mesinnya. Selanjutnya, mereka juga akan mendapat sertifikat, tanda tangan Toprak Razgatlioglu dan bos tim Paul Denning serta nomor edisi terbatasnya.

Para konsumen ini juga akan mendapatkan set up sepeda motor yang dipersonalisasi dan akan mendapatkan pelatihan riding oleh James Hillier atau Niall Mackenzie dari Crescent Yamaha.

Untuk menebus satu motor ini, konsumen harus merogoh kocek sebesar 46.200 Euro atau setara Rp 751 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.