Sukses

Siap Masuk Indonesia, Penjualan Geely di Tiongkok Tembus Jutaan Unit

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan otomotif Cina, Geely Automobile Holdings Limited, sudah diketahui akan masuk pasar otomotif Indonesia. Dengan mengandalkan beberapa model, mereka siap meramaikan dan menjadi rival dari beberapa pabrikan di Tanah Air.

Sebelum masuk ke industri otomotif Indonesia kembali, dalam beberapa laporan penjualan yang dilaporkan, Geely Automobile memiliki modal yang cukup kuat.

Terlebih, berdasarkan hasil penjualan mereka, model yang digelontorkan untuk pasar sudah laku lebih dari satu juta unit di Cina.

Melansir Autonews Gasgoo, Geely Automobile, sepanjang sebelas bulan pada 2021 telah mengumpulkan 1.169.264 unit.

Berdasarkan hasil tersebut, perusahaan mencatat ada peningkatan sebesar 0,3 persen dari tahun sebelumnya dan telah memenuhi target sebesar 76 persen dari target penjualan tahunan group.

Salah satu menopang penjualan mereka ini dikontribusikan melalui mobil listrik. Beberapa model yang memberikan penjualan terbaik antara lain adalah Geometry A, Geometry C dan Emgrand EV.

Dari data yang mereka rilis, penjualan mobil listrik ini pada November 2021 meningkat sebesar 137 persen dengan mengakumulasikan 16.161 unit.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditopang dengan Volume Ekspor

Selain itu, kontribusi terbesar mereka juga datang dari sektor ekspor. Melalui informasi yang dirilis, volume ekspor Group meningkat sebesar 11 persen menjadi 13.065 unit pada November 2021.

Torehan tersebut juga turut memberikan pencapaian baru di mana sejak Oktober 2013, hasil yang mereka raih ini menjadi yang paling tinggi.

Namun secara keseluruhan, volume ekspor yang mereka catat adalah sebesar 97.883 unit kendaraan, mencetak pertumbuhan sebesar 61 persen dibandingkan tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Infografis Strategi Cegah Lonjakan Kasus dan Gelombang 3 Covid-19 Saat Libur Nataru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.