Sukses

Lexus Ciptakan Konsep Mobil Off Road Bertenaga Hidrogen

Mobil hidrogen ini memilii suspensi yang terbuka, sangkar pelindung, ban off road yang tebal tapi tampilan mewahnya tidak hilang begitu saja

Liputan6.com, Jakarta - Lexus selama ini terkenal sebagai salah satu pabrikan mobil mewah. Merek di bawah Toyota ini, memiliki berbagai line-up berharga mahal, mulai dari sedan dan juga SUV, serta kendaraan listrik.

Namun, seperti di luar kebiasaan jenama asal Jepang ini, telah memperkenalkan konsep kendaraan off-road, bernama ROV.

Kendaraan roda empat ini, terlihat lebih seperti mobil rekreasi, dengan keunggulan yaitu bertenaga hidrogen.

Dilansir Paultan, mobil hidrogen ini memilii suspensi yang terbuka, sangkar pelindung, ban off-road yang tebal tapi tampilan mewahnya tidak hilang begitu saja.

Dengan bodi ringan yang terbuat dari rangka tubular yang kuat, dan tingkat suspensi yang tinggi, perusahaan mengatakan bahwa Konsep ROV telah dirancang untuk kenyamanan dan kesenangan berkendara off-road.

Dari segi gaya, lampu depan atau belakang dan emblem Lexus meminjam dari bahasa desain terbaru Lexus, dan menampilkan warna perunggu gelap yang dibuat khusus untuk mobil tersebut.

Mobil off-road ini, ditenagai dengan mesin 1,0 liter, dengan tangki tekanan tinggi memberikan hidrogen dengan injeksi langsung yang tepat.

Selain itu, dengan didukung mesin hidrogen, mobil ini juga menghasilan hampir nol emisi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior mewah

Di dalam, kokpit menampilkan tema desain berdasarkan filosofi konsep Tazuna, yang pertama kali terlihat pada studi LF-Z Electrified awal tahun ini.

Elemen termasuk panel meter sederhana untuk menampilkan informasi yang dibutuhkan pengemudi.

Interior ROV ini mendapat sentuhan keahlian dan kemewahan khas Lexus, dengan roda kemudi berbalut kulit, jok kulit, dan sintetis yang tahan pakai, dan juga menampilkan elemen suspensi terintegrasi untuk membantu kelancaran perjalanan jauh.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini