Sukses

Honda Jazz Resmi Dipensiunkan dari Ajang Balap Nasional

Sebagai gantinya, mereka telah menyiapkan nama baru untuk ajang balap tersebut di mana model yang sebelumnya menggunakan Honda Jazz, kini digantikan dengan Honda City Hatchback.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca kemunculan Honda City Hatchback di pasar otomotif Tanah Air pada awal tahun 2021, PT Honda Prospect Motor langsung mengumumkan bahwa Honda Jazz tidak lagi diproduksi di Indonesia.

Sejalan dengan hal tersebut, rupanya ikut berdampak pada keberadaan ajang balap satu merek, Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, juga terpaksa dihentikan.

Sebagai gantinya, mereka telah menyiapkan nama baru untuk ajang balap tersebut di mana model yang sebelumnya menggunakan Honda Jazz, kini digantikan dengan Honda City Hatchback, sebuah model paling anyar yang diklaim lebih sporty dan lebih bertenaga.

Dalam keterangannya, Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor, menjelaskan model baru yang mereka ploting untuk menggantikan Jazz ini memang memiliki beberapa keunggulan.

“Tahun ini merupakan tahun terakhir dari kejuaraan OMR untuk mobil Honda Jazz dan akan digantikan dengan Honda City Hatchback yang baru kami luncurkan pada awal tahun ini. Kami yakin, performa mesin dari Honda City Hatchback yang kompetitif akan membuat balapan musim 2022 mendatang semakin menantang dan menarik," jelas Rama, melalui keterangan resminya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda Jazz banyak mencetak pembalap nasional bertalenta

Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHSC) akan menggantikan wadah bagi para pembalap nasional untuk mengadu racikan mobil balap mereka di atas lintasan balap.

Selama kiprahnya di ajang balap nasional, Honda Jazz, banyak melahirkan pembalap bertalenta sejak 2006 silam. Nama pembalap seperti Fitra Eri, juga sempat merasakan manisnya menyandang gelar Juara Umum HJSC pada tahun 2017 dan 2018.

Selain itu, nama pembalap lain yang juga berhasil menyabet gelar bergengsi bersama Honda Jazz adalah Ferrel Fadhik, Rio SB, Benny Santoso dan beberapa nama lainnya.

3 dari 3 halaman

Infografis - Mengenal siapa dan peran dalam lingkaran bullying

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.