Sukses

Toyota Siapkan Sedan Listrik Harga Terjangkau, Meluncur 2022

Liputan6.com, Jakarta - Toyota dikabarkan tengah mengembangkan sedan listrik penuh baru untuk pasar Cina. Model ini, rencananya akan dibangun yang bekerjasama dengan BYD.

Dilansir Reuters, produksi sedan listrik ini akan dilakukan pada akhir 2022, dengan memiliki harga yang kompetititif, kabin yang luas, dan gaya sedan yang cukup populer di kalangan konsumen Negeri Tirai Bambu.

Dilaporkan, sedan listrik Toyota ini akan lebih besar dari Corolla konvensional, dan memiliki lebih banyak ruang untuk penumpang belakang. Selain itu, mobil ini akan menggunakan teknologi baterai LFP Blade lithium-iron-phosphate dari BYD.

Salah satu sumber mengklaim, sedan listrik harga terjangkau dari raksasa asal Jepang ini, akan di posisikan di bawah Tesla Model 3 atau Nio ET7.

Mobil listrik ini akan menjadi model full elektrik kedua Toyota setelah SUV bZ4X, yang berbasis eTNGA yang belum lama ini diluncurkan dalam bentuk produksi .

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usaha Toyota Kembangkan Mobil Listrik

Toyota telah berjuang selama bertahun-tahun untuk menghasilkan kendaraan listrik kecil yang kompetitif di Cina, namun tidak berkompromi dengan kenyamanan.

Sebagai informasi, dengan menggunakan teknologi BYD akan membantu pembuat mobil Jepang untuk mempelajari lebih lanjut tentang strategi pemotongan biaya yang membuat model Cina lebih terjangkau dan cukup kompetitif karena tidak lagi memiliki kelemahan desain dan kualitas yang dimiliki di masa lalu, dibandingkan dengan pembuat mobil mapan dari Eropa, AS , Jepang, dan Korea.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.