Sukses

Pemilik Mobil Baru Daihatsu Perlu Tahu, Ini Manfaat Servis 1.000 Km atau 1 Bulan Pertama

Liputan6.com, Jakarta - Servis mobil biasanya dilakukan setiap 6 bulan atau 10.000 km. Berbeda halnya dengan mobil yang baru keluar dealer, servis pertama berlaku setelah 1 bulan atau 10.000 km. 

Meski baru menempuh jarak dekat, servis pertama ini sangat penting untuk memastikan kendaraan dalam kondisi prima setelah menempuh 1.000 km atau dikendarai selama 1 bulan.

Pemeriksaan ini dapat mendeteksi jika ada indikasi atau potensi gangguan pada kendaraan customer sehingga mencegah terjadi kerusakan yang lebih besar. Yang tidak kalah penting, kunjungan servis pertama ini merupakan salah satu syarat agar warranty mobil berlaku, sehingga mobil terus prima.

Untuk mengedukasi customer akan pentingnya checking 1.000 km, Daihatsu mengadakan program Drive-Thru Checking 1.000 km #FirstDateWithDaihatsu. Kota Bandung terpilih menjadi lokasi pertama penyelenggaraan event ini, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 November 2021 tepatnya di Astra Daihatsu Astra Biz Center, Bandung.

Acara diikuti oleh 75 customer dan melibatkan model kendaraan Passenger & Commercial Daihatsu. Uniknya, pada event di Bandung ini, customer cukup melakukan Drive Thru (tanpa turun mobil). Untuk menyelesaikan pemeriksaan, hanya butuh waktu 15 menit saja sesuai dengan buku servis.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pentingnya Servis Pertama dan Berkala

Selain itu, customer juga mendapat edukasi akan pentingnya servis pertama dan servis berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km, mana yang lebih dulu tercapai. Bagi customer yang hadir bisa mendapatkan kupon diskon untuk servis selanjutnya serta berbagai macam souvenir menarik.

“Servis pertama 1.000 km sangat penting untuk memastikan kendaraan sesuai dengan standar Daihatsu dan juga sebagai salah satu syarat diterimanya warranty kendaraan. Dengan ‘First Date With Daihatsu’, pemeriksaan 1.000 km dengan drive-thru tidak lama & nyaman untuk dilakukan”, ujar Ratno Yunanto, Service Department Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

“Harapan kami, customer menyadari pentingnya perawatan rutin diawali dengan checking 1.000 km agar kendaraannya selalu prima”, ujar Mukhtar Aziz, Facility & Process Development Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

3 dari 3 halaman

Infografis 12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.