MPMX Sabet Gelar Top Community Centric Companies in Asia dalam ACES Awards 2021

Oleh Septian Pamungkas pada 03 Des 2021, 18:01 WIB
Diperbarui 03 Des 2021, 18:01 WIB
MPMX
Perbesar
MPMX memberikan pelatihan dan pembinaan keterampilan yang diselaraskan dengan bisnis MPMX. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) terpilih sebagai salah satu Top Community Centric Companies in Asia dalam ajang Asia Corporate Excellence & Sustainability (ACES) Awards 2021. Acara yang berlangsung secara virtual pada 19 November 2021 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ajang penghargaan yang diadakan MORS Group ini sebagai pengakuan terhadap perusahaan skala kecil, menengah, dan besar di wilayah Asia, yang menginspirasi dan mendukung keberlanjutan ekosistem melalui kontribusi nyata terhadap masyarkat dan industri secara global.

Disebutkan, Top Community Centric Companies Award diberikan kepada berbagai perusahaan yang telah memperkaya komunitas mereka melalui berbagai inisiatif penjangkauan dan pengembangan.

"Kami sangat berterima kasih atas pengakuan yang kami terima atas pekerjaan dan kontribusi kami bagi komunitas. Penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik dan giat menciptakan program-program yang berdaya guna bagi seluruh stakeholder kami," terang GM Corporate Communication & Sustainability PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk Natalia Lusnita dalam keterangan resminya.

Untuk bisa mendapatkan predikat ini, MPMX dan berbagai perusahaan lainnya harus melalui tahapan evaluasi yang terdiri dari penelitian pendahuluan dan uji tuntas yang dilakukan oleh MORS Group.

Kemudian setiap perusahaan mengirimkan pengajuan laporan terbuka dan melakukan wawancara semi-terstruktur dengan panelis dari berbagai tim ahli.

Tahap berikutnya, MORS Group melakukan pengecekan ulang melalui data sekunder agar dapat menentukan perusahaan mana saja yang layak menjadi kandidat pemenang penghargaan. Tahap terakhir yang dilakukan yakni pembandingan skor oleh panelis juri dan penentuan pemenang final.

MPMX sebagai perusahaan yang memiliki misi ingin selalu memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar telah sejak lama turut serta dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat sekitar yang diwujudkan dengan berbagai program yang berlandaskan 4 (empat) pilar utama yaitu Pendidikan, Lingkungan, Sosial Ekonomi, dan Filantropi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Program-Program

Pengembangan dan pembinaan komunitas masyarakat fokus dilakukan melalui pilar Sosial Ekonomi melalui program Life Skill Training Center yang telah aktif dilakukan oleh MPMX sejak 2014 dan kegiatan kampanye keselamatan berkendara bagi masyarakat pemilik kendaraaan roda dua.

Melalui Life Skill Training Center, MPMX memberikan pelatihan dan pembinaan keterampilan yang diselaraskan dengan bisnis MPMX, seperti keterampilan mekanik dan tenaga pengemudi profesional yang ditujukan kepada komunitas kaum marjinal di masyarakat dan tenaga kerja sektor non-profesional.

Sementara itu kampanye keselamatan berkendara aktif dilakukan MPMX melalui entitas anak usahanya, MPMulia atau dikenal dengan MPM Honda Jatim.

Sebagai perusahaan distribusi sepeda motor terbesar untuk wilayah Jawa Timur dan NTT, perseroan berperan aktif memberikan edukasi keselamatan berkendara ke berbagai komunitas masyarakat mulai dari pelanggan, komunitas pelajar dan mahasiswa, karyawan, lembaga pemerintah, tenaga kurir, pengemudi ojek online, komunitas pengemudi roda dua lainnnya yang berada di cakupan wilayah operasional Jawa Timur dan NTT.

Kampanye ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dalam membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas akibat kendaraan roda dua.

Berdasarkan dua program utama ini, MORS Group menilai MPMX telah menjadi perusahaan yang berhasil menanamkan tanggung jawab sosial ke dalam DNA aktivitas perusahaan, sehingga memiliki program yang jelas dan terstruktur sehingga dapat dilihat perkembangannya dari tahun ke tahun, serta memiliki potensi yang besar untuk ditingkatkan wilayah operasional MPM lainnya.


Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Perbesar
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya