Sukses

Honda Perkenalkan Teknologi Kesalamatan Canggih untuk Masa Depan

Honda resmi memperkenalkan teknologi keselamatan canggih untuk masa depan secara global pada 2050.

Liputan6.com, Jakarta - Honda Motor Co., Ltd resmi memperkenalkan teknologi keselamatan canggih untuk masa depan, yang akan diluncurkan secara global pada 2050. Honda akan menggunakan dua sistem utama, yaitu Intelligent Driver-assistive Technology dengan bantuan artificial intelligence (AI) dan Safe and Sound Network Technology.

Teknologi yang digunakan jenama berlambang huruf H ini bertujuan untukmewujudkan masyarakat yang bebas dari risiko kecelakaan lalu lintas.

Intelligent Driver-Assistive Technology yang menggunakan bantuan AI berfungsi untuk memberikan bantuan untuk pengemudi mengurangi kesalahan dan berkendara dengan aman. Teknologi keselamatan ini akan berfokus pada pengemudi dengan menggunakan sensor ADAS (Advanced Driver-Assistance System) dan kamera untuk mengenali potensi risiko di sekitar kendaraan dan memungkinkan AI mendeteksi risiko mengemudi.

Pada saat yang sama, AI akan menentukan perilaku mengemudi yang optimal secara real-time dan menawarkan bantuan yang sesuai dengan keadaan kognitif dan situasi lalu lintas dari setiap individu pengemudi.

Selanjutnya adalah Safe and Sound Network Technology, yang akan menghubungkan semua pengguna jalan, baik individu dan kendaraan melalui telekomunikasi, sehingga memungkinkan untuk memprediksi potensi risiko, dan membantu orang menghindari risiko tersebut sebelum tabrakan benar-benar terjadi.

Teknologi Honda ini akan mengumpulkan informasi mengenai potensi risiko dalam lingkungan lalu lintas yang terdeteksi berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai kamera yang ada di sekitar jalan, mobil, dan smartphone akan dikumpulkan di suatu server secara virtual.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghilangkan Risiko Kecelakaan

Sistem akan memprediksi atau mensimulasikan perilaku pengguna jalan yang berisiko tinggi kecelakaan dan akan memperoleh serta memberikan informasi dukungan yang paling tepat untuk membantu pengguna jalan menghindari risiko tabrakan.

Keiji Ohtsu, President and Representative Director of Honda R&D Co., Ltd mengatakan, pihaknya berusaha untuk sepenuhnya menghilangkan risiko mobilitas bagi semua orang di berbagai jalan dengan menawarkan teknologi keselamatan yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global pada 2050.

"Kami akan semakin mempercepat seluruh industri kami demi mewujudkan tujuan kami untuk menghilangkan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global," Keiji Ohtsu.

Sebelumnya, Honda telah memperkenalkan Honda SENSING 360, keamanan omnidirectional dan sistem bantuan pengemudi untuk semua model akan dijual di semua pasar utama pada 2030.

Selain itu, Honda akan terus berlanjut bekerja untuk memperluas aplikasi fungsi deteksi sepeda motor dan lebih meningkatkan fungsi ADAS, bantuan pengemudi tingkat lanjut.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.