Cara Beli Mobil Bekas Agar Dapat Harga dan Unit Bagus

Oleh Fahmi Rizki pada 02 Des 2021, 17:08 WIB
Diperbarui 02 Des 2021, 17:13 WIB
20160610-Bulan Ramadan Tahun Ini, Penjualan Mobil Bekas Alami Penurunan
Perbesar
Penjual mobil bekas saat menawarkan dagangannya di kawasan WTC Mangga Dua, Jakarta, Jumat (10/6). Hal ini dikarenakan banyaknya dealer mobil baru yang menurunkan harga dan menggelar diskon besar-besaran. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 membuat tranformasi digital berlangsung lebih cepat. Bahkan saat ini membeli kendaraan bisa dilakukan secara online.

"Pembelian kendaraan sekarang yang dulu hanya sekadar window shopping, sekarang sudah bisa transaksi online, sampai check out dan barang barang diantarkan ke rumah," ungkap Head of Digital Business Adira Finance, Edwin Kartawinata.

Dia menyebutkan, marketplace Momobil.id kini sudah mengakomodir pembelian mobil sampai pengajuan kredit. Selain itu, marketplace ini juga dipastikan aman dan bermitra dengan dealer-dealer berkualitas.

"Melihat kebutuhan kepemilikan kendaraan pribadi yang semakin membaik, momobil hadir dengan support dari pembiayaan Adira Finance yang segala transaksinya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Konsumen juga tak perlu ragu membeli mobil karena kami telah bekerjasama dengan dealer pilihan dan terpercaya yang tersebar di wilayah Indonesia," ungkapnya.

Kemudian, dia juga membagikan 6 tips untuk membeli mobil bekas secara online agar unit yang didapatkan dalam kondisi baik dengan harga yang bagus:

  1. Perhatikan profil penjual;
  2. Sebelum membeli, teliti melihat gambar, video, dan detail spesifikasi mobil;
  3. Jika memungkinkan, lakukan pengecekan kondisi mobil secara langsung;
  4. Jika ingin cek kondisi mobil, pastikan dilakukan di tempat ramai;
  5. Pilihlah platform yang memiliki track record baik, penjual atau dealer nya sudah dikenal sehingga konsumen tak perlu khawatir atas keamanan kondisi mobil serta transaksi jual-beli;
  6. Lakukan transaksi dengan opsi yang aman. Jika pembayaran menggunakan fasilitas pembiayaan, pilih pembiayaan yang sudah diverifikasi dan setiap kegiatannya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Promo

Pembiayaan Mobil Bekas Tak Takut Subsidi Pajak Mobil Baru
Perbesar
Suasana penjualan mobil bekas di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Jumat (26/3/2021). Perusahaan pembiayaan belum tentu memberikan kredit kepada mereka yang hendak memanfaatkan pajak nol persen untuk membeli mobil baru dengan mudah di tengah naiknya risiko kredit macet (Liputan6.com/Johan Tallo)

Promo beli mobil memang menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan oleh setiap konsumen. Apalagi jika ditambah dengan keuntungan lain, sudah pasti mereka tergiur dan langsung melakukan transaksi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh platform momobil, di mana setiap konsumen yang meminang kendaraan lewat mereka, akan mendapatkan banyak keuntungan. "Selain tadi kenapa orang harus membeli mobil dengan metode online. Sebenarnya melalui momobil ini, kita terus melakukan secara berkala menawarkan program yang kita sodorkan kepada konsumen, melalui Adira Finance," ujar Edwin.

Adapun promo beli mobil melalui momobil sebagai platform terpercaya, mereka tidak hanya menawarkan cashback sebagai senjata rayuan kepada konsumen. Namun, Edwin, juga menambahkan apa yang ditawarkan oleh pihaknya memiliki benefit lain yang dianggapnya secara menyeluruh dibutuhkan oleh konsumen mereka.

"Kita semaksimal mungkin memberikan cashback kepada konsumen, dalam hal ini, cashback bukan cuma sekedar uang, tapi, kami juga menawarkan dalam bentuk lain, seperti ada logam mulai dan juga keuntungan bagi konsumen yang membeli lewat momobil, mereka akan mendapatkan paket perawatan mobil," tambahnya.

Sebagai platform beli mobil yang terpercaya, momobil juga tidak hanya menawarkan mobil baru, tetapi mereka turut memberikan pilihan konsumen dengan adanya mobil bekas juga. Mengenai rentang harga atau model yang diniagakan pada platform ini adalah, tersedia kendaraan dengan klasifikasi paling bawah hingga yang paling mahal.

“Untuk segmennya, kita nenyediakan mulai dari Rp 100 jutaan dan untuk model lainnya kita juga ada model Fortuner dan Pajero. Nantinya, kita pada tahun 2022 juga akan menyasar market otomotif premium,” Edwin memungkasi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Perbesar
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya