Sukses

Ini Dia Daftar Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Mobil listrik sudah sering ditemukan wara-wiri di jalanan Indonesia, khususnya di kota besar. Segmen mobil listrik banyak diisi oleh mobil penumpang, yang diisi beberapa model dari sejumlah merek.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik sudah sering ditemukan wara-wiri di jalanan Indonesia, khususnya di kota besar. Segmen mobil listrik banyak diisi oleh mobil penumpang, yang diisi beberapa model dari sejumlah merek.

Tercatat ada Hyundai Ioniq, Hyundai Kona EV, Nissan LEAF, Lexus UX300e, duo mobil listrik mungil Toyota COMS dan C+Pod, serta mobil niaga DFSK Gelora E.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Januari hingga Oktober 2021, total penjualan mobil listrik mencapai 654 unit.

Dari data tersebut, mobil listrik terlaris adalah Hyundai Kona EV dengan total penjualan mencapai 349 unit.

Mobil tersebut ditempel ketat oleh produk Hyundai lainnya, Ioniq yang laris terjual sebanyak 228 unit.

Posisi ketiga diduduki Nissan LEAF dengan angka penjualan mencapai 26 unit dan menyusul di belakangnya mobil listrik premium Lexus UX300e dengan catatan 22 unit.

Urutan kelima dan keenam ditempati oleh duo mobil listrik mungil buatan Toyota, yakni COMS EV dan C+Pod. Kedua mobil listrik yang kerap ditemukan di Bali ini masing-masing terjual sebanyak 20 dan 7 unit.

Paling buncit adalah DFSK Gelora E. Sebagai satu-satunya pilihan mobil listrik niaga pada segmen ini, van itu hanya terjual sebanyak 2 unit dari bulan Januari hingga bulan Oktober 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Penjualan

Berikut daftar penjualan mobil listrik periode Januari-Oktober 2021 berdasarkan data wholesale Gaikindo:

  • Hyundai Kona EV 349 unit
  • Hyundai Ioniq 228 unit
  • Nissan LEAF 26 unit
  • Lexus UX300e 22 unit
  • Toyota COMS EV 20 unit
  • Toyota C+Pod 7 unit
  • DFSK Gelora E 2 unit
3 dari 3 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.