Pembelian All New Xenia Secara Tunai Meningkat Drastis

Oleh Arief Aszhari pada 02 Des 2021, 18:04 WIB
Diperbarui 02 Des 2021, 18:04 WIB
Daihatsu Xenia
Perbesar
Daihatsu Xenia (Arief/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - All new Daihatsu Xenia yang dirilis PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Terbukti, dua pekan setelah resmi dijual, kembaran all new Toyota Avanza ini sudah mencatatkan penjualan sebanyak 468 unit. 

Dijelaskan Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, selama periode launching varian paling atas yang paling laris.

Bahkan, untuk all new Daihatsu Xenia, komposisi untuk 1.500 cc dengan 1.300 cc itu sekitar 20:80, 20 persen itu 1.500 cc dan 80 persen 1.300 cc.

"Seperti yang sudah saya sampaikan, periode launching itu segmen atas. Tapi, saya ada data lagi, untuk pembeli tunai all new Xenia sebanyak 42 persen. Biasanya, untuk pembeli kredit atau cash itu, komposisinya 75:25 persen atau bahkan 80:20 persen," jelas Hendrayadi, di sela-sela media test drive all new Daihatsu Xenia di Yogyakarta, Rabu (1/12/2021).

Lanjut Hendrayadi, data ini membuktikan, periode peluncuran menjadi momentum bagi konsumen yang memiliki uang tunai untuk membeli mobil.

"Segmen untuk periode launching, berarti (konsumen) datang ke GIIAS atau lihat ke showroom, langsung beli. Sedangkan yang lain, menunggu berita test drive dulu," tambahnya.

Sementara itu, Hendrayadi tak lupa mengimbau kepada calon konsumen, jika ini waktu yang tepat untuk membeli all new Xenia. Pasalnya, relaksasi PPnBM yang ditanggung pemerintah, masih berlaku hingga 31 Desember 2021.

"Meskipun ada isu (perpanjangan PPnBM-DTP), tapi kan belum tentu. Harga saat ini masih jauh lebih murah," pungkasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ada Model Baru, Daihatsu Tetap Jualan Xenia Lawas

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ternyata masih menjual Xenia versi lawas. Meskipun, untuk model baru dari mobil keluarga level bawah dari pabrikan asal Jepang ini sudah diluncurkan dan resmi dijual sejak beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pihaknya memang tidak menyetop produksi dari Xenia lawas, yaitu tipe X 1.300 liter dengan penggerak roda belakang.

"Penggerak roda belakang (Xenia lawas) akan tetap dijual. Sampai kapan? Hingga tidak ada lagi demand-nya," jelas wanita yang akrab disapa Amel ini di sela-sela media test drive all new Daihatsu Xenia, di Yogyakarta, Rabu (1/12/2021).

Lanjut wanita ramah ini, memang untuk penjualan Daihatsu Xenia lawas ini banyak di segmen fleet atau borongan. Walaupun tidak menutup kemungkinan, ada dari segmen retail yang masih berminat dengan model tersebut.

"Jika permintaan masih ada, akan tetap diproduksi. Tapi, untuk yang mesin 1.500 cc tidak ada, hanya 1.30


Infografis Varian Baru Omicron Hantui Dunia

Infografis Varian Baru Omicron Hantui Dunia. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Varian Baru Omicron Hantui Dunia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya