Sukses

Kerjasama Apik, Suami Bawa Motor Istri yang Menyelah

Menjadi masalah saat electric starter rusak dan untuk menghidupkan mesin motor harus diselah alias menggunakan kick starter.

Liputan6.com, Jakarta - Rata-rata motor jenis skutik telah mengadopsi fitur electric starter. Namun menjadi masalah saat fitur tersebut rusak dan untuk menghidupkan mesin motor harus diselah alias menggunakan kick starter.

Nah, dalam kondisi seperti ini tentu pengendaranya harus turun dulu, sebab kick starter berada di ujung belakang sisi kiri.

Namun cara berbeda ditunjukkan suami istri dalam video unggahan akun TikTok @riyan_s_santuy pada 9 September 2021. Sebab sang istri yang dibonceng ditugaskan untuk menyelah motor.

"Simple dan praktis,,Selain Bisa masak dan ngurus anak,juga bisa nyela motor," tulis akun tersebut.

Awalnya pemilik akun bernama Riyan_Sanjaya itu memerlihatkan suami istri yang berboncengan motor matik. Ia sendiri dan pasangan suami istri (pasutri) itu tengah menaiki perahu untuk menyeberang sungai.

Saat perahu hampir tiba di lokasi tujuan, para pemotor di perahu tersebut bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan, termasuk pasutri tadi.

Tiba-tiba wanita yang dibonceng itu memindahkan posisi gendongan anaknya. Sejurus kemudian ia menurunkan kaki kirinya untuk menyelah motor.

Aksinya itu berhasil dan motor yang ditungganginya menyala. Setelah itu, ia langsung memperbaiki posisi duduknya, termasuk gendongannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Aksi wanita tersebut pun sukses membuat netizen melongo dan ngakak. Bahkan dari video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali itu banyak netizen yang mengaku baru mengetahui cara praktis tersebut.

"gua ga kepikiran tau begini, akhirnya skrng tau besok dicoba deh," tulis Jodohmu

"kerja sama yang bagus satu nyela satu ngegas," jelas botokk24

"berguna sekali ibu," komentar anakbungsu

"Omaygaddd jenius bgt," tulis kusa pranintar.

@riyan_s_santuy

Simple dan praktis,,Selain Bisa masak dan ngurus anak,juga bisa nyela motor😂##tiktokkarawang ##GayaMi11Lite ##gokil

♬ suara asli - Bocah Udik. - Riyan_Sanjaya✓

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini