Sukses

Vespa Elettrica RED Melantai di EICMA 2021, Tampil Merah Merona

Vespa Elettrica RED melantai di panggung EICMA 2021 di Milan, Italia. Skuter listrik serba merah ini merupakan hasil kolaborasi antara Piaggio Group dengan organisasi (RED).

Liputan6.com, Jakarta - Vespa Elettrica RED melantai di panggung EICMA 2021 di Milan, Italia. Skuter listrik serba merah ini merupakan hasil kolaborasi antara Piaggio Group dengan organisasi (RED).

Disebutkan, jika skutik edisi khusus ini laku terjual maka keuntungan akan didonasikan ke organisasi (RED). 

RED yang merupakan organisasi amal ini awalnya didirikan untuk memerangi AIDS. Sekarang, pihaknya juga bergabung dalam perang melawan pandemi Covid-19 dan dampak yang ditimbulkannya.

Hingga saat ini, bantuan Global Fund yang disumbangkan (RED) telah mencapai 700 juta dolar, dan telah membantu lebih dari 220 juta orang di seluruh dunia.

Vespa Elettrica adalah ikon terbaru dari teknologi Italia yang identik dengan konektivitas canggih, operasional tenang, penyesuaian dan aksesibilitas, respect terhadap lingkungan dan gaya yang unik.

Model ini adalah ekspresi tertinggi dari penelitian Piaggio Group dalam mobilitas listrik menanggapi masalah lingkungan dan memberikan solusi teknologi untuk kehidupan di kota.

Karena memiliki wujud dalam versi (RED), Vespa Elettrica menghilangkan warna silver yang khas. Diganti dengan cat serbamerah pada bagian bodi termasuk jok hingga bagian pelek.

Sementara komponen berlabur krom tetap terlihat di cover konsol stang, list pelindung, spion, cover lampu depan-belakang, dan handle pegangan di bagian ekor, serta di fender depan.

Elettrica RED ini hanya sebatas kosmetik saja. Tidak ada ubahan lain yang diberikan dari segi mesin, teknologi, atau fiturnya. Masih sama dengan versi reguler.

Unit tenaga listriknya dikembangkan oleh Piaggio, termasuk baterai lithium-ion 4,2-kW/h berpendingin udara. Ia bekerja sama dengan LG Chem, yang memasok sel individual untuk menghidupkan baterai 48 volt.

Top speed skuter ini dinilai cukup untuk daerah perkotaan, yakni hanya 51,4 km/jam. Sedang jangkauan totalnya 62 mil (100km). 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asal Mula Vespa RED

Dengan bobot 287 pon (130 kg), Vespa masih merupakan opsi mobilitas perkotaan yang apik, bahkan dalam bentuk listrik.

Sayangnya pada saat melantai di panggung pameran otomotif EICMA 2021, Piaggio Group tidak menyebut berapa banderol Vespa Elettrica RED.

Untuk diketahui, RED pertama kali didirikan pada 2006 oleh pentolan U2, Bono, dan aktivis Bobby Shriver.

Mulanya organisasi ini mengumpulkan dana untuk Global Fund to Fight AIDS, Tuberculosis, and Malaria. Tapi kemudian RED memperluas upaya mereka dengan berjuang menghadapi pandemi COVID-19.

Selain pernah bekerja sama dengan Apple dan Fiat, RED juga telah menjalin kemitraan dengan Vespa sejak 2016. Model Vespa 946 adalah yang pertama kali mendapatkan treatment (RED) pada 2017.

Kemudian pada 2020 dilanjutkan dengan tipe Primavera, hingga yang terbaru adalah skuter listrik Elettrica.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Omicron Menyebar dari Afrika Selatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini