Sukses

Tak Cuma di Indonesia, All New Honda BR-V Juga Pikat Pasar Global

All new Honda BR-V mendapat respon positif dipasaran. Surat pemesanan kendaraan (SPK) yang tercatat mencapai 2.300 unit dengan pembeli rata-rata berasal dari Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda BR-V mendapat respon positif dipasaran. Surat pemesanan kendaraan (SPK) yang tercatat mencapai 2.300 unit dengan pembeli rata-rata berasal dari Ibu Kota.

"SPK all new BRV sudah 2.300 unit. Paling banyak (pemesanan) dari Jakarta sekira 50 persen," terang Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect MOtor (HPM) di Karawang, Jawa Barat, Senin (29/11/2021).

Untuk diketahui, Sport utility vehicle (SUV) dari pabrikan berlambang 'H' ini tersedia dalam empat varian, yaitu S M/T, E M/T dan CVT, Prestige CVT, serta Prestige dengan Honda Sensing.

Dan tipe Prestige dengan Honda Sensing disebut mendominasi penjualan all new Honda BR-V.

"Tipe dengan Honda Sensing paling favorit. Kurang lebih 62 persen (dari total SPK) datang dari tipe Honda Sensing," kata Yusak.

Lebih lanjut dia menyampaikan, mobil anyar ini memiliki local content sebesar 84 persen. Dan mobil ini distudi untuk konsumen Indonesia, namun ternyata banyak negara yang berminat pada all new Honda BR-V.

"Ada 30 negara yang request, minta untuk diekspor. Ada dari Asia, Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan Afrika. Dan kami baru akan mulai ekspor pertama di Februari (2022)," ujar Yusak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Penjualan

Menyoal target penjualan, HPM mematok 40 ribu unit per tahun. "Sementara untuk ekspor 10 ribuan per tahun. Ekspor untuk negara di

Asia ada 4 negara di antaranya Filipina, Bangladesh, Srilanka, Thailand," jelasnya.

Sekadar informasi, all new Honda BR-V varian bawah yakni S M/T dibanderol Rp 275,9 juta. Kemudian varian E M/T Rp 289,9 juta, E CVT Rp 321,9 juta, Prestige CVT Rp 321,9 juta, dan Prestige dengan Honda Sensing Rp 339,9 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Pertimbangan Sebelum Beraktivitas di Luar Rumah Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini