Sukses

Daihatsu Dress Up e-Challenge Makin Seru, Diikuti Modifikator Malaysia

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar "Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC)". Kontes modifikasi mobil Daihatsu ini digelar secara virtual mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar "Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC)". Kontes modifikasi mobil Daihatsu ini digelar secara virtual mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Disebutkan, DDeC 2021 merupakan hasil kerja sama Daihatsu dengan Hot Import Night (HIN) yang merupakan bagian dari acara Indonesia Auto Modified (IAM) 2021.

Kontes modifikasi ini konsisten diadakan 8 kali sejak 2014. Ini kontes kali kedua yang dikemas secara virtual sejak 2020 untuk tetap mendukung kreativitas para modifikator di kondisi pandemi.

DDeC 2021 yang digelar Oktober–Desember, selain menantang para modifikator di seluruh Indonesia, juga menantang modifikator muda di negara tetangga, yakni Malaysia.

Ekspansi kontes hingga ke Malaysia ini dipicu oleh keinginan para modifikator yang selalu ingin tantangan baru dengan berkompetisi ke level lebih tinggi.

Kontes ini dibagi menjadi 6 area yang meliputi 4 regional di Indonesia: Sumatera, Jawa, Kalimatan, dan Sulawesi; serta 2 regional di Malaysia: Malaysia Barat dan Malaysia Timur.

Alhasil, kontes ini menyedot banyak peserta sebanyak 1.151 mobil modifikasi terdiri dari 891 unit dari Indonesia dan 260 unit dari Malaysia.

Daihatsu juga adakan aktivasi digital pada kanal media instagram @daihatsuind berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Pada aktivasi ini, tak hanya peserta modifikator saja yang dapat hadiah, tapi voter paling aktif yang memberikan penilaian mana mobil terbaik menurut versinya juga akan mendapat hadiah menarik dari Daihatsu.

“Daihatsu bersyukur, kontes modifikasi bagi para generasi muda ini disambut positif, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Malaysia dengan total ribuan unit modifikasi yang tampil," ujar Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

"Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua, serta Daihatsu semakin dekat dengan Sahabat muda,” tambahnya.

DDeC menggunakan skema eliminasi dan pemenang yang diseleksi menjadi beberapa tahap serta didukung juri profesional mancanegara.

Menariknya, selain dinilai para juri profesional, publik atau netizen juga dapat turut berkontribusi dengan vote untuk menilai mobil terkeren menurut versi netizen, melalui kanal media sosial Instagram @hinofficial.

Daihatsu juga meningkatkan nilai hadiah total pada tahun ini menjadi US$ 5.000 atau setara Rp 70 jutaan bersama tropi yang siap dibagikan kepada para pemenang terpilih mulai saat lolos putaran (stage) awal hingga babak Final. 

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.