Sukses

Hyundai CRETA, SUV Mewah Pertama yang Dibuat di Indonesia

Hyundai CRETA adalah sebuah SUV yang didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, berpenampilan mewah, serta dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Hyundai Motors Indonesia terus meningkatkan jajaran produknya. Kali ini, Hyundai Motors Indonesia menghadirkan mobil mewah pertama yang diproduksi di Tanah Air. 

Ya, Hyundai Motors Indonesia meluncurkan Hyundai CRETA untuk lini SUV dalam pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11-21 November 2021. 

"Kami dengan bangga menandai pencapaian baru dalam membawa visi kami ke Indonesia melalui produk perdana dari pabrik Hyundai di Indonesia. Hyundai CRETA buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami," ujar SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia. 

Lebih lanjut, Makmur selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menjelaskan bahwa Hyundai CRETA adalah sebuah SUV yang didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, berpenampilan mewah, serta dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaik. 

"Produk ini akan menjadi terobosan yang kami hadirkan untuk semakin memperkuat posisi kami sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia," jelas Makmur. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spotlight in Motion Hyundai CRETA

Tampilan CRETA membawa pengalaman berkendara Spotlight in Motion, dengan makna bahwa CRETA dirancang khusus untuk pelanggan Indonesia. Tentunya tampilan CRETA akan menjadikan para penggunanya sebagai sorotan dalam perjalanan sehari-hari.

Dalam peluncuran CRETA kali ini, Hyundai Motors Indonesia membawa tampilan eksterior dan interior yang menarik perhatian dan mewah. Dari sisi eksterior misalnya, Hyundai CRETA memiliki tampilan stylish yang menarik perhatian dan cocok untuk gaya hidup urban masyarakat Indonesia. Sisi depan mobil ini menonjolkan keunikan CRETA dengan adanya lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL. 

Karakteristik tersebut juga terdapat pada High Mounted Stop Lamp (HMSL) di sisi belakang, sehingga melengkapi kombinasi yang memberikan kesan kendaraan berteknologi tinggi. Tampilan luar mobil yang sporty juga dilengkapi dengan 17-inch Diamond Cut Alloy Wheels.

Kemudian dari sisi interior, Hyundai Motors Indonesia sengaja membuat tampilannya lebih berkelas dan mewah. Untuk mendukung kemewahan itu, Hyundai Motors Indonesia menawarkan sejumlah fitur canggih. 

Mulai dari Cooled Glove Box di mana laci dashboard dapat digunakan sebagai tempat untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman. Ambient Mood Lamp dan Panoramic Sunroof yang menciptakan kesan dan suasana mewah selama berada di dalam CRETA. 

Fitur lain dalam mobil dengan mesin bensin Smartstream 1.5L yang dilengkapi dengan sistem transmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT) ini adalah ventilated Seat di mana kursi dapat diatur suhunya untuk memberikan kesejukan dan meningkatkan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi.

3 dari 4 halaman

Hyundai Bluelink Fitur Epik di Hyundai CRETA

Makmur menjelaskan, Hyundai CRETA memiliki karakter dinamis dan inovatif yang didukung dengan hadirnya Hyundai Bluelink sebagai Connected Car Service. Teknologi inovatif ini tentunya memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. 

Selain itu, Hyundai Bluelink juga memberikan akses penuh kepada pemilik CRETA untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin. 

Termasuk mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, dan yang paling menarik adalah mengetahui kendaraan diparkir. 

Kecanggihan Hyundai CRETA bukan hanya itu saja. Untuk menjaga keamanan, pelanggan dapat mengakses Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking. Fitur beroperasi ketika adanya upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan. 

Kondisi tersebut memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka. Ketika mengetahui mobil telah dicuri, pelanggan dapat segera menghubungi call center yang ada di fitur Stolen Vehicle Immobilization. 

Dengan fitur yang ada di Hyundai Bluelink, pengguna dapat meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu. Selain itu, jika pelanggan membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan, dapat mengandalkan Hyundai Bluelink yang memiliki fitur ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA). 

Mulai dari fitur 'pencegah pencurian mobil' hingga kondisi darurat, Hyundai Bluelink juga dapat dimanfaatkan untuk mengetahui kondisi prima mobil. Itu karena teknologi ini dilengkapi dengan Manual/Automatic Diagnostic Report.

Nantinya secara otomatis fitur tersebut akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual. Selain itu, Driving Information and Vehicle Health Report akan menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil, dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Untuk menjaga keamanan mobil, Geo-Fence Notification menjadi pelengkap guna mengatur perimeter atau batasan digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil, apabila batasan tersebut dilewati. 

Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil, Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil, Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet, dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan. 

Nah, untuk memenuhi keinginan pelanggan dengan desain, kebutuhan, preferensi, Hyundai menghadirkan My Own CRETA. Adalah sebuah layanan yang akan memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk memilih fitur dan tampilan CRETA sesuai minat mereka. Layanan spesial ini khusus disediakan untuk varian Trend dari CRETA. My Own CRETA tersedia di platform Click-to-Buy yang dapat diakses di sini.

4 dari 4 halaman

Hyundai Smartsense

Makmur mengatakan, CRETA diharapkan dapat menjadi terobosan bukan sekadar untuk memperkuat memperkuat posisi sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia. Namun CRETA hadir untuk mendapatkan tempat yang istimewa di hati masyarakat Indonesia. 

Maka dari itu, CRETA dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan terdepan, untuk mendukung para pengemudi dapat berkendara dengan lebih aman. 

  • Hill-Start Assist Control (HAC) misalnya yang akan membantu mencegah mobil bergerak mundur tanpa disengaja saat posisi mobil berhenti di kondisi tanjakan
  • Emergency Stop Signal (ESS), fitur yang secara otomatis menyalakan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak
  • Vehicle Stability Management (VSM), sebuah sistem yang membantu kendaraan untuk tetap dalam kondisi stabil pada saat meningkatkan kecepatan atau melakukan pengereman secara mendadak pada kondisi jalanan yang basah, licin, dan tidak mulus

Hyundai CRETA juga dilengkapi dengan Hyundai SmartSense, sistem bantuan pengemudi mutakhir dari Hyundai yang diciptakan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam berkendara. Sistem di Hyundai SmartSense akan terus memantau area sekitar dan membantu memberikan keamanan lebih dari potensi bahaya pada saat mengemudi.

Ada beberapa fitur yang disematkan di Hyundai Smartsense, yaitu:

  • Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) sistem yang secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan. Jika diperlukan, mobil akan secara otomatis mengerem jika sistem menilai adanya tabrakan yang akan terjadi dengan kendaraan dan juga pejalan kaki di area depan mobil
  • Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA) yang akan membantu mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi visual dan audio, serta membantu mengembalikan mobil ke posisi ideal apabila keluar dari jalur marka
  • Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), mendeteksi dan memantau kendaraan yang datang dari belakang untuk membantu menghindari potensi tabrakan atau tabrakan dengan mengaktifkan rem secara otomatis jika diperlukan. Sistem keamanan ini juga mencakup situasi saat pelanggan melakukan parkir paralel
  • Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), yaitu fitur yang berfungsi saat mobil melakukan posisi parkir mundur, di mana sensor akan mendeteksi kendaraan yang mendekat dari kiri atau kanan belakang, memberikan peringatan audio, dan secara otomatis mengaktifkan rem bila diperlukan

Nah, jika kamu ingin segera memiliki CRETA sebagai kendaraan mewah dengan fitur lengkap, dapat melakukan pre-booking pada November 2021-Januari 2022. Kamu akan mendapat sejumlah keuntungan, seperti: 

  1. Gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 (mana yang tercapai lebih dulu)
  2. Gratis car pick up and delivery selama 3+1 tahun (untuk layanan perawatan berkala di dealer resmi Hyundai)
  3. Kesempatan untuk memenangkan paket perjalanan ke Korea untuk 100 pelanggan
  4. Kesempatan untuk memenangkan karya spesial dari kolaborasi eksklusif Hyundai X Erica

Selain itu, ada alasan lain mengapa kamu harus memiliki mobil ini. Itu karena performa Hyundai CRETA yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar, secara bersamaan memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan responsif. 

Yup, Hyundai CRETA dilengkapi mesin bensin Smartstream 1.5L, dengan sistem transmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT). CRETA juga memiliki empat jenis mode berkendara atau Drive Mode untuk membantu menentukan gaya berkendara yang paling sesuai, yaitu: Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Hyundai Motors Indonesia tentunya juga telah mempersiapkan berbagai program penjualan dan purna jual yang menarik dan penting bagi pelanggan CRETA di Indonesia. Jadi buat kamu yang tertarik dengan Hyundai CRETA, jangan lupa Follow akun Instagram @hyundaimotorindonesia  untuk mengetahui informasi ter-update dan cek berbagai pilihan harga dari empat varian Hyundai CRETA (Active, Trend, Style, dan Prime), di sini. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini