Sukses

Merek Pelumas Ini Kembali Sabet Penghargaan

Federal Oil mendapat penghargaan dari Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2021 untuk kategori pelumas kendaraan bermotor khususnya sepeda motor matik

Liputan6.com, Jakarta - Penghargaan demi penghargaan diterima Federal Oil. Terbaru, merek pelumas mesin asli Indonesia mendapat penghargaan dari Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2021 untuk kategori pelumas kendaraan bermotor khususnya sepeda motor matik.

Ini menjadi penghargaan keenam yang diterima Federal Oil untuk kategori pelumas motor matik melalu sub-merek Federal Matic.

Disebutkan, penghargaan ini diberikan berdasarkan survei yang dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia dengan kurun waktu selama tiga bulan.

Dengan metode multistage random sampling, survei dilakukan pada lebih dari 10 ribu responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk.

"Terima kasih kepada seluruh konsumen setia Federal Oil dan pengendara motor di Indonesia, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap Federal Oil sebagai merek yang dipercaya mampu menjawab kebutuhan konsumen terlebih di masa pandemi ini," terang Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (26/11/2021).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penentuan indeks IBBA menggunakan beberapa variabel penilaian, di antaranya, Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Brand Share (pangsa pasar), dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang), yang akan bermuara pada Brand Value (nilai atau kualitas merek).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pandemi Covid-19 Jadi Tantangan

Sementara itu, Hasril Arsyad selaku Federal Oilâ„¢ Brand Marketing General Manager menyampaikan, pihaknya terus berusaha membuat komunikasi yang relevan dengan situasi para pengendara motor matik saat ini.

Dan masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi Federal Oilâ„¢ untuk mencari cara supaya bisa tetap menghadirkan solusi bagi para pengendara motor matik

"Kami menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan, lebih aktif menjangkau konsumen melalui platform digital dan menghadirkan berbagai macam program yang juga membantu masyarakat, bagi kami pandemi bukan halangan untuk tetap dekat dengan konsumen setia Federal Oil," ujar Hasril.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.