Segini Harga Sewa Honda PCX Listrik per Bulannya

Oleh Liputan6.com pada 27 Nov 2021, 06:04 WIB
Diperbarui 27 Nov 2021, 06:04 WIB
Honda PCX listrik
Perbesar
Honda PCX listrik bisa dicoba di gelaran Indonesia Electric Motor Show 2021. (Oto.com)

Liputan6.com, Jakarta - Divisi Produk PT Astra Honda Motor (AHM) Bayu Arum C mengatakan saat ini Honda PCX Listrik belum dijual secara retail. Bagi yang ingin mencobanya harus melewati skema sistem sewa perusahaan.

"Kita, sejak launching 2019 memang belum membuka untuk dijual retail, masih disewakan Business to Business (B2B). Sementara baru perusahaan, sudah ada Gojek, Grab, Pos Indonesia, dan di Bandung serta Bali sedang melakukan uji coba dengan Kementerian Perhubungan," kata Bayu di pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 di Kawasan Puspitek, Tangerang Selatan.

Soal mengapa belum dijual, Bayu enggan berkomentar banyak. Namun rasanya AHM masih ingin memperkenalkan  produk kendaraan listrik sebelum nanti dijual massal. Istilahnya adalah test pasar, dengan begitu perusahaan tahu bagaimana respons dari konsumen. 

Lebih lanjut soal sistem sewa, dari keterangan Bayu, Honda PCX Electric bisa disewa dengan harga Rp 1,9 jutaan per bulan. Dengan membayar nominal tersebut konsumen akan mendapatkan layanan all in package.

"Untuk sewa biayanya sekitar Rp 1,9 jutaan per bulan, itu sudah include all in. Jadi terima unit, baterai, mendapatkan servis, segala macam sudah tercover sampai asuransi kecelakaan pihak ketiga kita yang tanggung," pungkasnya.

Lebih nyaman dan aman, AHM juga menyediakan layanan Honda Care berupa jasa emergency 24 jam untuk para penyewa PCX Listrik.

"Misalnya di jalan tiba-tiba habis baterai, atau ban bocor tinggal hubungi call center nanti langsung kita pick up di situ," katanya.

Dari berbagai informasi yang kami rangkum, untuk menyewa Honda PCX Listrik caranya melalui perusahaan pembiayaan (leasing) yang telah ditunjuk oleh AHM. Mulai dari leasing Astra Tremo dan MGS.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dibekali 2 Baterai Sekaligus

Bicara soal spesifikasi, PCX Listrik dilengkapi dengan baterai Lithium-Ion yang masing-masing punya kapasitas 50,4 V 20,8 Ahm.

Dinamo listrik menggunakan 4,2 kW atau setara 5,6 daya kuda yang sudah sudah bisa dinikmati pada putaran mesin mesin bawah, dan torsi puncak 18 nm pada 500 rpm.

Terkait durasi pengecasan, dari keadaan kosong sampai penuh membutuhkan waktu 4 jam dalam metode off board, atau baterainya dilepas dan diletakan pada Honda Mobile Power Pack.

Sementara jika mengisi dengan metode on board atau dicolok langsung menggunakan colokan listrik rumahan butuh waktu sampai 6 jam.

Bisa Dicoba Konsumen Umum di IEMS 2021Nah bagi yang tertarik atau penasaran dengan impresi berkendara dari Honda PCX Listrik, ada 2 unit test ride tersedia di pameran IEMS 2021 sampai 26 November mendatang.

Siapa saja bisa jajal motor ini, cukup datang lalu daftarkan diri dan pastikan sudah memiliki SIM C. Semua safety gears disediakan di tempat oleh AHM.

Sumber: Oto.com

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya