Sukses

Kendaraan Listrik Canggih Hyundai Unjuk Diri di IEMS 2021

Berpartisipasi dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) membawa berbagai inovasinya untuk ekosistem kendaraan listrik global, termasuk di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Berpartisipasi dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) membawa berbagai inovasinya untuk ekosistem kendaraan listrik global, termasuk di Indonesia. Jenama Korea Selatan ini, membawa Kona Electric, Hyundai Mobile Charging Service, IONIQ 5, dan E-GMP (Electric-Global Modular Platform).

Dijelaskan Makmur, Chief Operating Officer PT HMID, IEMS 2021 memiliki visi yang serupa dengan Hyundai di Indonesia, di mana adalah bentuk untuk mengakselarasi pembangunan ekosistem EV di Tanah Air.

Karenanya kami sangat senang dalam mendukung kegiatan ini. IEMS 2021 juga merupakan wadah yang tepat bagi kami untuk lebih jauh lagi mengedukasi masyarakat terkait manfaat kendaraan listrik, dan untuk memperkenalkan berbagai inovasi kami untuk ekosistem EV di Indonesia," ujar Makmur.

Sementara itu, salah satu produk unggulan yang dibawa Hyundai, adalah Kona Electric yang menawarkan powertrains bertenaga listrik dengan kapasitas baterai 39.2 kWh, tenaga motor sebesar 136 PS (100 kW), dan akselerasi 0 sampai 100 km/h dalam 9,9 detik.

Mobil ramah lingkungan ini, mampu menempuh jarak hingga 305 kilometer (WLTP). Para pengunjung IEMS 2021 dapat dengan mudah menikmati pengalaman berbeda saat mengendarai sebuah kendaraan listrik, yaitu Kona Electric, dengan cara mengajukan permintaan test-drive.

Untuk mengoptimalkan kepuasan para pelanggan dalam memiliki kendaraan listriknya, Hyundai tentu telah mempersiapkan serangkaian program purna jual yang menyeluruh, salah satu layanan ternamanya adalah Hyundai Mobile Charging Service, yaitu sebuah layanan yang menjadi bagian program Hyundai Datang ke Mana Saja, di mana program ini menawarkan layanan pengisian ulang daya secara gratis bagi semua pelanggan EV Hyundai saat di situasi darurat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ioniq 5 dan e-GMP

Solusi pengisian daya listrik melalui proses Vehicle-to-Vehicle (V2V) ini memanfaatkan unit Kona Electric yang dilengkapi dengan konverter khusus sebagai mobil penyumbang listrik untuk memastikan pelanggan dapat mengisi daya mobil listrik mereka kapan pun dan di manapun dalam cakupan area jangkauan layanan.

Hyundai juga menghadirkan apa yang akan menjadi masa depan ekosistem kendaraan listrik masa depan, yaitu model Ioniq 5 dan platform khusus mobil listrik, E-GMP.

3 dari 3 halaman

Infografis Cek Fakta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.