Sukses

Pengunjung IEMS 2021 Bisa Jajal Honda PCX Listrik, Begini Syaratnya

Honda PCX Electric turut menyemarakan gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021. Menariknya, motor listrik ini bisa dicoba langsung di arena test ride roda dua IEMS 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Honda PCX Electric turut menyemarakan gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021. Menariknya, motor listrik ini bisa dicoba langsung di arena test ride roda dua IEMS 2021.

Sedikitnya ada dua unit Honda PCX Listrik yang disediakan sebagai kendaraan test ride. Syarat mencobanya sangat mudah, cukup daftarkan diri di lokasi dan safety gears riding sudah disiapkan oleh Astra Honda Motor (AHM).

Namun sayang trek test ride yang disediakan tak terlalu panjang, tapi rasanya Anda masih bisa merasakan sensasi asyik mengendarai PCX bebas polusi itu.

Honda PCX Listrik pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2018 lalu lewat ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Setahun berikutnya, pada 2019 skutik listrik itu resmi diluncurkan namun dengan sistem sewa kepada perusahan swasta dan pemerintahan saja.

Dua tahun ditawarkan dengan sistem sewa, lantas kapan Honda PCX Listrik bisa dibeli oleh konsumen massal?

Sayang, saat dikonfirmasi, Divisi Produksi AHM, Bayu Arum mengatakan sampai saat ini bagi yang ingin menggunakan PCX listrik masih ditawarkan dengan sistem business to business (B2B).

"PCX listrik sejak launching 2019 lalu memang belum membuka untuk dijual, masih disewakan B2B. Sementara baru perusahaan dan pemerintah, sudah ada Gojek, Grab, Pos Indonesia, dan Kemenhub," kata Bayu di pameran IEMS, Rabu (24/11).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Tembus Rp 100 Jutaan?

Pihak AHM belum menginformasikan harga resmi dari Honda PCX Listrik sampai saat ini. Namun, di laman resmi Cek Kendaraan Bermotor DKI Jakarta, bocor banderol motor tersebut dengan mahar Rp 109 juta.

Terkait dapur pacunya, Honda PCX Listrik dibenamkan dua baterai lithium-ion dengan daya masing-masing 50,4 V. Lewat baterai tersebut diklaim mampu hasilkan tenaga maksimal 5,6 daya kuda sejak putaran mesin rendah dan torsi puncak 18 Nm pada 500 rpm.

Soal lama pengecasan, dari keadaan kosong sampai penuh membutuhkan waktu 4 jam dalam metode off board, atau baterainya dilepas dan diletakan pada Honda Mobile Power Pack.

Sementara jika mengisi dengan metode on board atau dicolok langsung menggunakan colokan listrik rumahan butuh waktu sampai 6 jam.

Penasaran dengan rasa berkendara keluarga Honda PCX paling canggih ini? Anda bisa datang ke pameran IEMS sampai 26 November 2021 di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, Banten. 

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Siap-Siap Pemberlakuan PPKM Level 3 Cegah Gelombang Ketiga Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini