Sukses

Mengadang Honda CB150X, Suzuki Hadirkan V-Strom 150

Pasca peluncuran Honda CB150X di Indonesia beberapa waktu lalu, kini pabrikan sepeda motor Suzuki tengah bersiap untuk menghadirkan lawan yang tangguh untuk model tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran motor baru Honda CB150X yang diluncurkan di sela-sela pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, membuat pabrikan sebelah sedikit gerah.

Pasalnya, mengacu pada laporan motosaigon, Suzuki, langsung tancap gas dengan menyiapkan amunisi baru mereka untuk menghadirkan V-Strom 150.

Rencananya, Suzuki akan menghadirkan motor sport bernuansa adventure ini dengan mengambil beberapa bagian dari produk unggulan mereka, GSX-R150.

Sejatinya, V-Strom merupakan motor adventure yang masuk dalam segmen motor gede (moge). Namun, melihat ceruk pasar dan ada lawan yang harus dihadapi, pabrikan sepeda motor dengan logo S ini memutar otak dan akan menghadirkan V-Strom dengan mesin yang lebih ringan.

Melihat tampilan yang disematkan, V-Strom 150 hadir dengan desain yang agresif dan penuh dengan nuansa adventure. Apalagi jika melihat desain lampu depannya yang menjorok, ini menyerupai desain dari V-Strom 1050.

Motor ini juga hadir dengan beberapa fitur unggulan, sebut saja shockbreaker depan upside down, sistem pencahayaan LED, serta windscreen yang bisa disetel dengan dua penyesuaian.

Sementara desain belakangnya, jok dibuat berundak antara pengendara dan penumpangnya. Di samping itu, Suzuki, juga sudah menyiapkan kotak penyimpanan di bagian belakang yang bisa dipasangkan boks.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Mesin GSX-R150 dan Dilengkapi dengan ABS

Bicara teknologi, Suzuki V-Strom 150 juga direncanakan akan menggendong teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS) untuk rem depan dan belakang.

Sedangkan perihal jantung mekanisnya, Suzuki V-Strom 150 kabarnya akan menggunakan mesin berkapasitas 150cc yang mereka ambil dari GSX-R150.

Meski demikian, mengenai besaran tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut belum bisa dikonfirmasi.

 

PICTURE FIRST: Dilarang Selfie di Masjidil Haram 

3 dari 3 halaman

Infografis Seluk-beluk Tes Medis Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.