Sukses

Nilai Transaksi BMW Group di GIIAS 2021 Tembus Rp 1 Triliun

BMW Group Indonesia berhasil penuhi target penjualan dengan total 544 surat pemesanan kendaraan untuk BMW dan 129 surat pemesanan untuk MINI di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia berhasil penuhi target penjualan dengan total 544 surat pemesanan kendaraan untuk BMW dan 129 surat pemesanan untuk MINI di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini.

Data ini menunjukkan hanya sedikit perbedaan dengan pemesanan kendaraan BMW di GIIAS tahun 2019 sebelum pandemi (-2%). Nilai transaksi on-the-road untuk BMW mencapai lebih dari 1 triliun rupiah. 

“Setelah mengalami penundaan di tahun 2020, ajang GIIAS di tahun ini  merupakan kegiatan  yang strategis untuk membuktikan bahwa industri otomotif tetap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain itu juga merupakan saat yang tepat untuk rayakan 20 tahun perjalanan brand BMW di Indonesia. BMW Indonesia sangat senang dapat kembali menyambut juga bertemu secara langsung dengan para pelanggan, business partner dan seluruh stakeholders BMW Group di BMW Group Pavilion pada GIIAS 2021," ungkap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com. 

BMW Group Pavilion hadir dengan design premium elegan khas BMW, customer lounge yang nyaman, BMW M Performance Corner, BMW Lifestyle Collection, sampai area test-drive khusus untuk 15 kendaraan terbaru dari BMW dan MINI tersedia. Semakin meriah dengan ASEAN Premiere dari edisi paling eksklusif dari model BMW M; BMW M4 Competition x KITH. Didukung oleh semua itu, BMW Group Pavilion berhasil mendapatkan gelar sebagai Booth Favorite pilihan pengunjung GIIAS 2021.

“Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil yang luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di Indonesia, kami kembali melihat hasil yang sangat baik pada Oktober 2021 – melampaui hasil tahun 2020. Kedua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia tunjukkan kinerja yang sangat kuat sepanjang tahun ini, dengan BMW dan MINI bukukan penjualan masing-masing sebesar +16% dan +36% dibandingkan periode yang sama di tahun 2020. Selanjutnya, penjualan M dan M-Performance Automobiles pecahkan rekor penjualan baru sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada tahun 2015," tambah Ramesh.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Satu-satunya di Asia Tenggara, BMW M4 Competition x KITH Meluncur di GIIAS 2021

BMW Group Indonesia membuka GIIAS 2021 dengan meluncurkan BMW M4 Competition x KITH. Model ini hadir secara terbatas dan menampilkan detail desain eksterior dan interior yang unik.

"BMW M4 Competition x KITH hanya dibuat 150 unit di dunia dan (yang diluncurkan ini) menjadi satu-satunya unit di Asia Tenggara," terang President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan di ICE, BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/11/2021).

KITH sendiri merupakan brand street wear asal New York, Amerika Serikat. Dan penggabungan logo adalah ciri khas dari banyak kemitraan yang telah dijalin KITH.

Tapi ini adalah pertama kalinya BMW M mengubah lencananya untuk mitra kolaborasi. Logo gabungan yang dibuat untuk BMW M4 Competition x KITH yakni dengan menambahkan ring tambahan di sekeliling roundel BMW dalam warna BMW M biru muda, biru tua, dan merah.

Plus, ada detail dalam huruf cerah yang berfokus pada Kith dan penamaan dari kolaborasi ini. Bagian belakang BMW M4 Competition x KITH juga memiliki logo Kith hitam dengan garis-garis BMW M.

Model edisi khusus tersedia secara eksklusif dengan lapisan cat matte Frozen Black, Frozen Dark Silver dan Frozen Brilliant White sebagai penghormatan kepada tiga warna paling populer untuk BMW E30 M3 pada masa itu.

Di Asia Tenggara, hanya satu unit BMW M4 Competition x KITH yang tersedia, dan hadir dalam warna Frozen Black.

Salah satu highlight utama dari model edisi khusus ini adalah desain atap carbon-fibre roof khas KITH. Atap carbon-fibre roof ini hadir dengan huruf KITH abu-abu dengan garis-garis khas warna BMW M.

Kemudian, ada M Compound brakes dengan kaliper merah berlogo BMW M hadir sebagai standar. Ini terlihat jelas melalui jari-jari M forged wheels 826M bi-colour / Jet Black Double Spokes (depan: 19 inci, belakang: 20 inci).

 

3 dari 3 halaman

Infografis 10 Tips Aman Bersepeda di Tengah Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.