Sukses

Yamaha Rilis 9 Model Terbaru untuk Pasar Amerika Serikat

Yamaha merilis 9 model untuk pasar Amerika Serikat. Salah satunya adalah XSR900 yang sudah diperbaharui di beberapa sektor.

Liputan6.com, Jakarta - Meski wabah pandemi covid-19 masih terus menyelimuti beberapa negara, namun industri otomotif khususnya sepeda motor terus menunjukkan geliatnya untuk tumbuh dan terus berkembang.

Salah satunya adalah pabrikan Yamaha, di mana mereka akan mengekspansi pasar roda dua ke Amerika Serikat melalui XSR900 terbaru. Kehadiran motor baru ini juga akan menggunakan skema warna spesial yang penuh makna.

Paduan warna biru yang dipadukan dengan balutan emas pada motor tersebut, memberikan kesan flashback di mana kejayaan Yamaha pada dunia motorsport era 1984.

Kehadiran Yamaha XSR900 ini juga sudah dibekali dengan beberapa komponen yang mumpuni. Sebut saja rangka die-cast baru, velg alumunium multispoke spinforged, dan suspensi besutan KYB yang dapat disetting sesuai karakter pengendara.

Di samping itu, kehadiran Yamaha XSR900 ini juga hadir dengan tambahan fitur berupa traction control yang lebih sensitif terhadap tingkat kemiringan motor.

Selain itu, fitur lainnya yang juga dibekali pada motor ini adalah quickshifter yang berguna untuk menaikkan dan menurunkan persneling yang merupakan fitur standar pada XSR900.

Setelah resmi dipasarkan untuk konsumen Negeri Paman Sam, Yamaha XSR900 dibanderol dengan harga mulai dari USD 9.999 atau setara dengan Rp 142 jutaan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

9 Model Lainnya yang Dirilis Yamaha

Selain menghadirkan Yamaha XSR900, produsen sepeda motor dengan logo garputala ini juga menghadirkan beberapa model lain. Setidaknya, ada 9 model baru yang mereka rilis untuk pasar Amerika Serikat.

Kesembilan model tersebut antara lain adalah XSR700, Tenere 700, Super Tenere ES, Tracer 9 GT, FJR1300ES, MT-03, MT-07, MT-09, dan MT-09SP.

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Strategi Antisipasi Potensi Gelombang III Covid-19 Saat Libur Nataru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.