Sukses

Titel Juara Dunia F1 di Depan Mata Pembalap Red Bull Racing Honda

Hal itu berkat hasil F1 GP Qatar 2021 yang berlangsung Minggu (21/11/2021) dimana Max Vestappen berhasil finis kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Titel juara dunia Formula 1 (F1) di depan mata pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen. Hal itu berkat hasil F1 GP Qatar 2021 yang berlangsung Minggu (21/11/2021) dimana Max Vestappen berhasil finis kedua.

Pada balapan di Qatar, Max sempat terhambat akibat terkena penalti, sehingga mundur lima posisi di garis start. Hal ini akibat Max tak menyadari kibasan ganda bendera kuning saat sesi kualifikasi, karena ada Pierre Gasly mengalami kendala di pinggir lintasan.

Meski demikian Max mengaku senang dengan hasil tersebut. Terlebih menghadapi balapan yang cukup sulit bagi dirinya dan kendala tim karena masih kurangnya kecepatan mobil.

"Saya mencoba semua yang saya bisa setelah penalti lima grid, jadi finish di posisi kedua dan mencetak gol. Lap tercepat benar-benar bagus. Saya memiliki awal yang menarik dan saya tahu bahwa beberapa lap pertama sangat penting. Saya memiliki peluncuran yang bagus dan saya cukup cepat kembali ke posisi kedua - dari sana saya mencoba untuk menjaga jarak tetap kecil dan yang bekerja cukup baik. Saya bersenang-senang hari ini, terutama ketika pergi untuk lap tercepat," ujar Max.

Sedangkan rekan setimnya, Sergio 'Checo' Perez harus puas di posisi keempat. Hasil ini sangat lah positif karena ia harus mengawali perlombaan dari posisi sebelas.

"Kami mengubah strategi kami sepanjang balapan. Pada beberapa tahap kami akan berhenti satu kali dan di dua lainnya, tetapi ban yang lain meledak sehingga kami harus melindungi milik kami untuk mencegah tusukan dan memaksimalkan posisi di Kejuaraan Konstruktor," ungkap Checo.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembalap Tunjukkan Kualitas

Hasil yang diperoleh kedua pembalap tersebut diapresiasi ExxonMobil Lubricants Indonesia. Menurut Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, kendati para pembalapnya menghadapi banyak masalah saat di trek, keduanya telah menunjukan kualitasnya.

"Pencapaian luar biasa bagi Max dan Checo di F1 Qatar 2021. Meski mendapati masalah jelang balapan tapi semangat di lintasan menunjukkan sebagai pembalap kompetitif. Max masih unggul delapan poin di perebutan Juara Dunia F1 2021, begitupula titel konstruktor terpaut lima poin dari Mercedes. Masih ada dua balapan lagi dan diharapkan para pembalap Red Bull Racing bisa lebih baik lagi," tukas Pablo Conrad.

"Hasil kali ini menunjukkan bahwa Red Bull Racing dan pembalap sangat kompetitif dan berpeluang meraih titel Juara Dunia Pembalap dan Juara Dunia Konstruktor di musim F1 2021, apalagi masih ada sisa dua balapan di Jeddah dan Yas Marina," timpal Rommy Averdy, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini