Sukses

Usai Jajal Sirkuit Mandalika, Pembalap Superbike Ini Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Para pembalap World Superbike 2021 melakukan Free Practice untuk yang ke 3 di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Liputan6.com, Jakarta -

Para pembalap World Superbike 2021 melakukan Free Practice untuk yang ke 3 di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Balapan Superbike ini menjadi sejarah bagi Indonesia kembali menjadi tuan rumah balap motor tingkat dunia, sebelum nantinya pada 2022 juga balapan MotoGP akan dilangsungkan di sirkuit ini. Balapan di sirkuit baru, ternyata menimbulkan kesan tersendiri bagi para pembalap.

 

Seperti salah satunya pembalap Superbike dari tim Aruba.it Ducati, Michael Ruben Rinaldi. Hal ini diungkapkannya dalam sepenggal video yang diunggah di Instagram Menteri BUMN Erick Thohir.

"Rangkaian gelaran World Super Bike Mandalika dimulai hari ini di Pertamina Mandalika International Street Circuit.Seluruh pembalap kagum dengan indahnya sirkuit. Pembalap Ducati asal Italia @michaelrinaldi21 bahkan menyampaikan langsung apresiasinya kepada Presiden Jokowi. Who's excited?," tulis Erick Thohir seperti dikutip Sabtu (20/11/2021).

Dalam videonya, Rinaldi ternyata tidak hanya mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi, melainkan juga kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

"Terimakasih Pak Presiden dan Pak Erick Thohir untuk sirkuit yang keren ini. Terimakasih. Sampai jumpa," ucap Rinaldi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aturan dan Pantangan Bagi Penonton World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika

Ajang balap motor World Superbike atau WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB digelar hari ini sampai 21 November 2021. Supaya penonton dapat menikmati balapan tersebut dengan aman dan nyaman, ada sejumlah regulasi yang wajib dipatuhi penonton saat menyaksikan event di sirkuit. 

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah mengatakan, penonton yang masuk ke sirkuit harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Jika belum terdaftar, maka penonton harus menunjukkan hasil swab antigen dengan kurun waktu 1x24 jam atau PCR dengan kurun waktu 3x24 jam dengan hasil negatif Covid-19 dari rumah sakit atau klinik, serta menunjukkan sertifikat dua kali vaksin.

"Persyaratan menonton yang paling utama adalah wajib memiliki tiket. Apabila penonton belum terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi, diwajibkan untuk menunjukkan hasil tes swab antigen atau PCR dari rumah sakit atau klinik serta sertifikat vaksin dengan prosedur yang dikirim ke email terdaftar," tutur Ricky, Rabu (17/11/2021).

Bagi anda yang akan menonton World Superbike 2021 perlu memperhatikan aturan dan pantangan selama menyaksikan di sirkuit Mandalika, yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Jum’at (19/11/2021).

3 dari 4 halaman

Aturan Menonton World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika

Ada beberapa aturan atau syarat bagi penonton yang perlu diperhatikan selama menyaksikan World Superbike 2021 di sirkuit Mandalika, diantaranya:

  1. Syarat menonton World Superbike, wajib membeli tiket melalui jalur resmi yang sudah ditentukan.
  2. Khusus bagi penonton usia di bawah 12 tahun dilarang memasuki area sirkuit.
  3. Syarat menonton World Superbike, wajib sudah mendapatkan 2 dosis vaksinasi COVID-19 sebelum memasuki area sirkuit.
  4. Diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes PCR atau tes Antigen sebagai syarat menonton World Superbike. Tes PCR berlaku maksimal 2x24 jam dan tes Antigen berlaku maksimal 1x24 jam.
  5. Syarat menonton World Superbike, mengunduh aplikasi PeduliLindungi dan melakukan registrasi untuk checkin.
  6. Checkin sebagai syarat menonton World Superbike akan dilakukan dengan scan QR code pada aplikasi PeduliLindungi ketika memasuki area sirkuit.
  7. Penonton yang belum melakukan registrasi di PeduliLindungi, syarat menonton World Superbike adalah wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR atau Antigen asli dari Rumah Sakit atau Klinik.
  8. Syarat menonton World Superbike bagi Warga Negara Asing (WNA) wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi COVID-19 dan hasil negatif tes PCR atau Antigen sesuai dengan prosedur yang dikirim melalui email terdaftar. 

Persyaratan berikutnya, penonton wajib duduk di kursi Grand Stand/tribun penonton yang sesuai dengan kategori tiket yang dibeli, tidak masuk ke area-area yang dibatasi atau dilarang aksesnya, serta menjaga kebersihan di area sirkuit dan sekitarnya. Guna mengantisipasi cuaca terik atau hujan, penonton disarankan untuk membawa kaca mata hitam, tabir surya , topi, dan jas hujan.

 
4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.