Sukses

Final IATC di Sirkuit Mandalika, Pembalap Muda Binaan Honda Banjir Dukungan

Pembalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang berlaga di putaran final Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) mendapat suntikan semangat dari ratusan bikers Honda

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang berlaga di putaran final Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) mendapat suntikan semangat dari ratusan bikers Honda dari seluruh Indonesia. Dukungan diberikan saat 'Meet and Greet' secara virtual yang diikuti 236 bikers, Jumat (19/11/2021).

Seperti diketahui, babak final IATC 2021 berlangsung akhir pekan ini (19-21 November 2021) di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Nusa Tenggara Barat. Ada enam pembalap muda yang turun di kejuaraan ini.

Keenamnya adalah Azryan Dheyo, Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, dan Herjun Atna Firdaus, serta Reykat Yusuf Fadillah dan Veda Ega Pratama yang berstatus sebagai pembalap wild card.

Tak hanya bikers Tanah Air, pembalap Honda Racing Corporation (HRC) Team, Alvaro Bautista dan Leon Haslam yang turun di kejuaraan FIM Superbike World Championship (WSBK) turut memberi motivasi kepada para pembalap Indonesia.

Bukan hanya sekadar memberikan dukungan dan semangat, Leon Haslam turut menyoroti program pembinaan yang dilakukan AHM.

Bahkan dirinya sempat berandai-andai jika ia mengikuti program seperti ini sejak usia dini maka bukan tidak mungkin kemampuannya bisa lebih baik dari saat ini.

"Program pembinaan ini sangat bagus untuk perkembangan pembalap-pembalap muda dan jika program ini ada waktu saya masih muda, tentunya saya akan menjadi pembalap yang lebih baik lagi," terang Leon Haslam.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimisme Pembalap Muda Indonesia

Sementara itu, Herlian Dandi sebagai salah satu pembalap muda binaan Honda merasa beruntung bisa menjadi bagian dari program pembinaan balap AHM yang serius dalam mewujudkan mimpi anak bangsa di arena balap, termasuk di ATC.

"Melalui ajang balap ini, anak Indonesia punya kesempatan dan ruang yang tepat dan strategis untuk mewujudkan mimpinya di dunia balap," ujar Dandi.

Menyoal laga di akhir pekan ini, Herjun Atna Firdaus mengaku optimistis terlebih tanding di negeri sendiri dan mendapat banyak dukungan.

"Meskipun pertama kali balapan di sirkuit ini, tapi dukungan langsung dari pecinta balap akan menambah semangat kami para pembalap Indonesia yang akan berupaya mencetak prestasi bagus dalam sejarah pertama ATC di Mandalika," ujar Herjun.

3 dari 3 halaman

Infografis Siap-Siap Pemberlakuan PPKM Level 3 Cegah Gelombang Ketiga Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.